by

Tim Pengawasan dan Evaluasi Bidang Puater Korem 011 LW Kunjungi Kodim 0119 Bener Meriah

Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Korem 011/LW Bidang Puanter, Mayor Inf M. Nur, kunjungi Makodim 0119/BM di Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Kamis 05/11/2020.
Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Korem 011/LW Bidang Puanter, Mayor Inf M. Nur, kunjungi Makodim 0119/BM di Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Kamis 05/11/2020.

Redelong  | Lintasgayo.com – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Korem 011/LW Bidang Puanter, Mayor Inf M. Nur, kunjungi Makodim 0119/BM di Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Kamis 05/11/2020.

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tayunis melalui Kasdim Mayor Inf M. Indra Saputra menyampaikan selamat datang kepada Tim Wasev Korem 011/LW yang telah hadir di Makodim 0119 Bener Meriah.

“Dalam hal kegiatan ini nanti akan ada pengarahan dari tim Wasev Korem 011/LW dan diharapkan apa yang kurang jelas agar di tanyakan sehingga seluruh prajurit mengerti dan mampu melaksanakan tugas di wilayah masing masing nantinya,” jelasnya.

“Dapat kita katakan tujuan kedatangan dari Tim Wasev ini dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) kegiatan bidang Teritorial, khususnya kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar Tahun Anggaran 2020,” sebut Mayor Indra.

Bahwa kunjungan ini mengambil tema mari kita tingkatkan propfesionalisme Apkowil dalam mengimplametasikan kegiatan Binter pada tatanan kehidupan baru (New Normal) yang sudah dilaksanakan Kodim 0119/BM dan seluruh jajaran koramil Selama 4 Hari.Terangnya.

Sementara Tim Wasev Pasi Puater Korem 011/LW Mayor Inf M. Nur, dalam arahanya di depan anggota Kodim 0119/BM menyampaikan bahwa sebagai aparat TNI yang ada di wilayah kita wajib membentuk jaring teritorial dan bermitra dengan masyarakat setempat.

“Maka dari itu diharapkan dengan membentuk jaring dan mitra karib kita,. Sehingga kita dapat mengetahui informasi terkecil yang ada di wilayah teritorial Kodim 0119/BM, melalui temu cepat dan lapor cepat,” lanjutnya.

“Secara jelas wajib melaksanakan pembinaan peta jarak jaring teritorial bertujuan untuk membangun wilayah teritorial kita, apabila ada permasalahan diharapkan segera di musyawarahkan dan ditindak lanjuti sehingga tidak ada permasalahan yang muncul dibelakang hari di wilayah kita bertugas,” jelasnya.

“Bina jaring kita, serta jaga sinergitas dengan instansi terkait baik secara langsung maupun melalui medi sosial yang ada. Semoga kedepan para Babinsa lebih maksimal dan mampu melaksanakan tugas di wilayah binaanya,” harapnya.

Selanjutnya arahan dari Mayor Inf M.Nur menekankan agar pelaksanaan kegiatan bidang teritorial, khususnya Puanter harus dilaksanakan sesuai program kerja berdasarkan ketentuan dan petunjuk dari Komando Atas.

“Komunikasi dan koordinasi antar Bati Staf di Koramil dengan Bati Staf Ter di Kodim 0119/BM agar lebih dimaksimalkan lagi. Demikian pula antara Danramil Jajaran Kodim 0119/BM dengan Pasiter, dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan sehingga target yang dicapai lebih optimal,” pungkasnya.

Terkait dengan kedatangan daripada Tim Wasev Ter bidang Puanter Korem 011/LW diterima langsung oleh Kasdim 0119/BM Mayor Inf M.Indra Sahputra didampingi Pasiter Kodim 0119/BM Kapten Inf Jan Suhardi dan staf yang lainya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News