by

Yuddy Chrisnandi Kopi Gayo Masih Menjadi Idola Di Republik Ukraina

Ukraina | Lintasgayo.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Republik Ukraina, Prof.Dr.H.Yuddy Chrisnandi kepada Georgia menyebut kopi Gayo sangat luar biasa dan penuh khasiat ketika mencicipi segelas kopi Gayo, Kedubes di Kiev, Ukraina. Minggu 08/11/2020.

Menurut Prof.Dr.H.Yuddy Chisnandi yang didampingi oleh anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Aceh II Ilham Pangestu, turut memuji kegigihan Ilham dalam mempromosikan kopi Gayo di Negara Ukraina dan masih yang terbaik dimata orang bule disana. Kata Yuddy.

Sekalipun jauh dari Banda Aceh,Tanah Rencong, di Ukraina ini Ia sangat gigih terus mempromosikan Kopi Gayo yang ada di Negeri diatas awan Provinsi Aceh. Ia juga seorang putra daerah yang sangat luar biasa. Sebut mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi dan Birokrasi tersebut.

“Kita doakan secara bersama semoga kopi Gayo ini semakin mendunia,” Tetang Yuddy.

Keterangan ini didapat media ini juga dari Kadis Pariwisata dan Olah Raga Irmansyah,S.STP.MAP, dari sebuah tayangan video yang ditayangkan dari kantor Kedubes Indonesia di Kiev, Ukraina, Minggu 8 Nopember 2020 waktu setempat.

Lebih lanjut Irmansyah menyampaikan terima kasih kepada Kedubes RI yang di Ukraina, kami mewakili unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan kepada Pihak Kedubes RI disana agar membantu untuk mencari solusi dan bagaimana caranya kembali menstabil nilai jual kopi tersebut.

Berhubung ditengah pandemi Covid-19 pasaran kopi sangat di Bener Meriah ini cukup memprihatikan dan ekonomi masyarakat sudah sangat dibawah standar juga terganggunya perekonomian warga petani kopi.Lanjut Irman.

Dalam hal ini Pemerintah Daerah sudah semaksimal mungkin dan berusaha untuk mengembalikan semua itu. Hal ini sudah ditelusuri kepada intansi terkait namun masih dalam tahap proses.

Lebih jauh Irmansyah mengatakan, untuk Kedutaan Besar RI yang ada di Ukraina pasti lebih tau betul bagaimana situasi dan kondisi perekonomian dunia saat ini, semoga ini tercapai nantinya. tutup Irmansyah.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News