by

Bidang PAI Kanwil Kemenag Provinsi Aceh Adakan Pembinaan PKB untuk guru PAI tingkat SMP

Redelong | Lintasgayo.com – Bidang Pendidikan Agama Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh kembali mengadakan pembinaan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) untuk guru PAI SMP Aceh Tengah dan Bener Meriah di Aula Kankemenag Kabupaten Bener Meriah. Selasa (1/12/20).

Kegiatan ini mengangkat tema “Tingkatkan Profesionalisme Guru PAI, Raih Mutu Pembelajaran PAI” yang dibuka langsung oleh Kasubbag TU Kankemenag Bener Meriah H Yanto MPd dan diisi oleh pemateri Muntasir S Ag MA selaku kabid Pendidikan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Aceh.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam hal ini diwakili Kasubbag TU H Yanto MPd, dalam arahannya Yanto menyampaikan program berkelanjutan ini sangat penting untuk terus dilaksanakan untuk meningkatkan mutu guru PAI di sekolah-sekolah umum.

Sejatinya Pendidikan Agama Islam tidak hanya harus diberikan oleh guru PAI saja namun semua guru di sekolah. Namun, disinilah letak pentingnya guru PAI di sekolah untuk mengajak guru-guru yang lain untuk bersama mengajarkan Agama Islam pelajaran yang diajarkan. Ujar Yanto.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari 18 peserta asal Bener Meriah dan 12 peserta asal Kabupaten Aceh Tengah dan dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama Islam Provinsi Aceh Muntasir, S. Ag. MA, Kasi PAI pada SMP kanwil Kemenag Provinsi Aceh Dra Qadriyah, Kasubag Tata Usaha Kabupaten Bener Meriah H Yanto, MPd Kasi Pendis Fakhruddin SE, dan guru – guru PAI SMP se-Aceh Tengah dan Bener Meriah. (ZK)

 

Comments

comments

News