by

Sambut Tim Ditjen Bimas, Kemenag Bener Meriah Terima Jadwal Shalat Sepanjang Masa

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA bersama Kasubbag TU H Yanto MPd, menerima kunjungan tim Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat (Ditjen Bimas) Islam  Kementerian Agama Republik Indonesia, di ruang kerja Kakankemenag kabupaten setempat, Selasa, 29/12/2020.

Tim yang terdiri dari Kepala Subdit Bina Paham Keagamaan Islam dan Penanganan Konflik Nur Khazin, Kepala Seksi Advokasi dan Penanganan Konflik Tuti Sobariati, dan Praktisi Hisab dan Rukyat dan Syariah Ahmad Zulfi Aufar itu, hadir dalam rangka melaksanakan Penanganan Masalah Hisab Rukyat dan Syariah di Kemenag Kabupaten/Kota SE Provinsi Aceh.

Bersama tim, turut hadir juga Kasi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Alfirdaus Putra SHI MH.

Adapun tujuan kedatangan Alfirdaus Putra dalam rangka penyerahan hasil pengukuran titik koordinat jadwal shalat sepanjang masa untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah yang sebelumnya pada tanggal 7 Desember 2020 telah dilakukan pengukuran di beberapa titik dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA dalam sambutannya menyambut baik kedatangan rombongan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Republik Indonesia dan Kasi Kemasjidan, Hisab Rukyat dan Bina Syariah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

“Alhamdulillah hari ini telah selesai pembuatan jadwal shalat sepanjang masa untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah,” sebutnya.

Hari ini juga kita akan ke MPU Bener Meriah melakukan koordinasi untuk menindak lanjuti jadwal shalat sepanjang masa yang direncanakan pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang akan kita serahkan kepada Pemerintah Daerah untuk didistribusikan ke masjid-masjid dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah.

Terakhir, Hamdan mengatakan semoga dengan terbitnya jadwal shalat sepanjang masa untuk wilayah Bener Meriah diharapkan kepada masyarakat dapat menjadikan pedoman dalam melaksanakan ibadah sehari hari dan ucapan terima kasih kepada tim Falakiyah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh yang telah bekerja sama dalam menyelesaikan jadwal sholat sepanjang masa,” tutup Hamdan. (PR)

Comments

comments

News