by

Hadiri Webinar, Pj Haili Yoga Harap Perkebunan Kopi Gayo dan Wisata Terjaga Baik

Takengon | Lintasgayo.com – Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menghadiri kegiatan webinar hybrid di salah satu hotel Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah. Kamis, (21-07-2022).

Banner

Chief Executive Officer (CEO) Tribun Network Dahlan Dahi dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dunia tidak akan pernah dapat menikmati kopi terbaik dunia bila tidak ada Gayo.

“Karena dari tanah Gayo inilah kopi terbaik itu dunia ini lahir,”ucapnya yang disambut dengan tepukan tangan yang riuh dari para undangan saat itu.

“Gayo dikenal karena memiliki suhu yang dingin, yang menjadi salah satu wisata yang dicari oleh pengunjung terumata dari wilayah pesisir. Ini salah satu mukjijat yang harus terus dijaga dengan baik,” begitulah awal ucapan Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si saat mengawali acara Webiner tersebut.

Selain memiliki suhu yang dingin kata Haili Yago, Gayo juga memiliki banyak objek wisata mulai dari air gunung dan udara, dan Goya juga merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik dunia, dan kopi ini sudah diakui oleh dunia.

” Kita memiliki kopi terbaik dunia, tapi kalau tatakelolanya tidak kita jaga dengan baik, tidak menutup kemungkinan nama terbaik itu akan berakhir, maka dari itu saya mengajak agar kita selalu menjaga tatakelolanya dengan baik,” ucapnya.

Secara spesifik Pj. Bupati Bener Meriah dalam kesempatan itu menyampaikan sejumlah unggulan wisata yang ada di wilayahnya, diantaranya lokasi pendakian BurninTelong, Air terjun, Arung jeram, wisata gajah, Tugu Radio Rimba Raya, wisata paralayang, dan wisata ngopi di kebun kopi.

” Kita punya BurninTelong yang Sabang hari Sabtu dan Minggu padat di hadiri para pendaki, begitu juga dengan sejumlah objek wisata air terjun, arung jeram, serta tak kalah terkenalnya Bener Meriah memiliki wisata bersejarah yaitu tugu perjuangan Radio Rimba Raya yang berlokasi di pinggi jalan nasional Bireun-Takengon,”terangnya.

Diakhir bincang-bincang saat itu, Drs. Haili Yoga, M.Si mengajak ke-4 Kabulaten yang berada di wilayah tengah Aceh untuk memajukan ke-4 daerah tersebut secara bersam-sama, “keran dengan bersama semua bisa dilakukan, ini untuk kemajuan kabupaten serumpun Aceh Tengah, Gayo Lues, Belang Kejeren, dan Bener Meriah,”tutupnya.

Pantauan di lokasi acara, kegiatan webinar hybrid dengan mengangkat tema ‘Bangga Pariwisata dan Kopi Gayo’, menghadirkan Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri Desa Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi, Pj. Gubernur Aceh Achmad Marzuki, Dubes RI untuk Belanda HE Mayerfas selaku pembicara. Selain itu webinar itu juga menghadirkan pembicara dari empat bupati, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, Bupati Aceh Tenggara Drs. H. Raidin Pinem, MAP, Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru, MSP. Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Webinar juga menghadirkan Rahmah selaku emportir kopi Gayo, Wisnu Sunanadar Regional CEO BSI Aceh, Haizir Sulaiman Direktur Utama Bank Aceh, dan Almuniza Kamal, S.STP., M.Si Kadisbudpar Aceh.

Acara Webiner tersebut dilantik langsung oleh Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra bertindak sebagai host.(Fazri)

Comments

comments