by

Ahad Berkah, Warga Blang Panas Terima Bantuan Pj Bupati Haili Yoga

Redelong | Lintasgayo.com – Semoga dengan Program Ahad Berkah, salah satu program unggulan dari Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga ini bisa membantu antar sesama, khususnya untuk saudara kita yang sangat membutuhkan, mari kita selalu memohon dan berdo’a, semoga dengan  program ini, Allah senantiasa memudahkan segala urusan, memberikan keberkahan untuk setiap usaha yang kita lakukan, dan membukakan pintu rezeki serta pintu kebaikan untuk kita, semua terutama bagi seluruh masyarakat Bener Meriah, amiin.”

Hal itu disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si disela – sela mengantar dan memberikan langsung bantuan kepada masyarakat yang  sangat mebutuhkan dari hasil infak, sedekah dan sejenisnya dari jem’ah Masjid Agung Babusalam, Minggu, 24/7/2022 pagi.

“Untuk subuh pagi ini (Minggu, 24/7 – red), ini merupakan Program Ahad Berkah Masjid Agung Babussalam yang ke-39, dan kita peruntukan kepada  warga yang ada  dikampung Blang Panas, Kecamatan Bukit,” ujarnya.

Dijelaskan oleh Pj. Bupati Haili Yoga, dengan Iman yang kita miliki ini bisa dipastikan membuat roda kehidupan terus berputar dan bergerak, sedangkan perhatian dan empati kita terhadap sesama, akan menjadi pengalaman untuk  menuntun serta mengarahkan kita dalam mengambil kebijaksanaan, semuanya  untuk kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat, ungkapnya.

Pj. Bupati Haili Yoga juga menghimbau, kepada seluruhnya, bilkhusus kepada para kepala SKPK  beserta staf baik ASN maupun Non ASN serta masyarakat yang ada dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah untuk selalu melakukan shalat berjama’ah setiap waktu dilingkungan masing – masing.

“Khusus kepada Kepala OPD/SKPK, setiap subuh diminta dan dihimbau untuk selalu Shalat Subuh berjema’ah di Masjid Agung Babussalam, karena setelah pelaksanaan shalat, mungkin ada informasi-informasi penting yang akan disampaikan oleh pimpinan maupun melalui tausyiah Subuh yang diatur secara bergiliran,” sampainya.

Untuk diketahui, pagi Subuh, sebelum penyerahan bantuan Program Ahad Berkah,kepada warga Blang Panas, terlebih dahulu Pj Bupati dengan seluruh Kepala OPD/SKPK melakukan Shalat Subuh berjema’ah dengan Muadzin Pj. Bupati Haili Yoga sendiri, di imami oleh Tgk. Mahdi, S.Ag, MA sedangkan  pemberi tausyiah Kadis Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah Taslim, S.Ag, M.Sos.

Dalam tausyiahnya, Taslim. S.Ag, M.Sos berpesan, agar kita selaku umat yang beragama Islam tetap menjaga ketaatan kepada Allah SWT,  dan menjauhi segala yang dilarang oleh Allah, agar hidup kita lebih baik kedepannya, juga jangan lupa bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dengan melaksanakan segala perintahnya, dan tetaplah bekerja keras dengan mengingat Allah supaya hidup menjadi berkah, Insyaallah, ungkapnya.

Tampak dalam penyerahan Program tersebut mendampingi Pj.  Bupati  antara lain, Plt. Sekda Armansyah, SE, MSi, Kadis Perdagangan Abdul Kadir, ST, M.Si, Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Kadi PUPKP Erwin, ST, M.Si, Kadis Syariat Islam Taslim, S.Ag, M.Sos, Kabag Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Edi Jaswin, S.KM, M.Si serta aparatur kampung Blang Panas dan lainnya. (®)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments