by

Peran Media di Pemilukada 2012 Diseminarkan di Takengon

Takengon | Lintas Gayo – Empat komponen mahasiswa dan pemuda yaitu BEMA STAI Gajah Putih, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Himpunan Mahasiswa Bintang dan Ikatan Mahasiswa Linge.

Keempatnya tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Daerah Takengon Aceh Tengah, direncanakan akan menggelar Kegiatan Seminar Daerah di Gedung Olah Seni (GOS) Takengen, Kamis (29/12/2011) dimulai sekira pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini bertemakan “Independensi dan Peran Media Massa Dalam Menghadapi Pemilukada Serta Pembangunan di Aceh Tengah”, seperti dijelaskan oleh ketua panitia pelaksana Ashadi, Rabu (28/12/2011) malam.

Dikatakan Ashadi, Kegiatan ini direncanakan akan dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Ir. H. Nasaruddin, MM dan menghadirkan tiga orang nara sumber, Khalisuddin dari Situs Berita Lintas Gayo yang akan memaparkan materi “Independensi dan Peran Media Massa Dalam Menghadapi Pemilukada serta Pembangunan di Aceh Tengah”.

Sementara Ikhwanussufa, ketua KNPI Aceh Tengah dan Anggota DPRK Aceh Tengah akan menyampaikan materi “Peran Pemuda dan Mahasiswa Dalam Menghadapi Pemilukada 2012 serta Pembangunan di Aceh Tengah”, serta Bardan Sahidi yang juga sebagai anggota DPRK Aceh Tengah diminta sebagai pengamat dalam seminar tersebut.

Ditambahkan Ashadi, peserta kegiatan ini dibatasi hanya 400 orang peserta dikalangan mahasiswa dan pemuda saja yang akan hadir.

Selain bertujuan untuk pencerdasan, fungsi dan peran media dalam penyelenggaraan Pemilukada Aceh 2012, dijelaskan Ashadi kegiatan ini juga bertujuan memotivasi mahasiswa dan pemuda agar memanfaatkan media sebagai sarana untuk mengaplikasikan tulisannya, baik sebagai kritik sosial kepada pemerintah.

Amatan Lintas Gayo, hingga berita ini diturunkan panitia pelaksana masih malakukan persiapan di GOS Takengen.

(Darmawan Masri/03)

.

Comments

comments

News