by

Pimpinan DPRK Aceh Tengah Diganti

Takengen | Lintas Gayo – Upaya Golkar untuk menggantikan pimpinannya di lembaga terhormat akhirnya terlaksana. Jabatan wakil ketua dewan yang selama ini dipegang oleh Taqwa digantikan kepada Samar Nawan.

Acara serah terima jabatan pimpinan dan pelantikan itu berlangsung, Senin (5/5/2014) di gedung DPRK Aceh Tengah. Taqwa yang sudah hampir lima tahun memegang jabatan wakil ketua DPRK, selama ini kesannya tidak sejelan dengan kebijakan Golkar dalam mengayuh bahtera di DPRK.

Pimpinan Golkar Aceh Tengah Nasaruddin, mengusulkan ke Gubernur Aceh untuk menukar Taqwa dengan Samar Nawan. SK penggantian pimpinan itu sudah turun Pebruari lalu, namun baru saat ini dilaksanakan penggantian pimpinan.

Taqwa yang ikut menanda tangani pengiriman nama personil KIP Aceh Tengah, dimana Golkar sendiri mengajukan gugatan ke PTUN, merupakan keputusan yang bertolak belakang dengan keinginan Golkar. Bahkan ketika 15 anggota dewan ikut mengajukan gugatan ke PTUN, Taqwa tidak ikut mengajukan gugatan.

Sikap Taqwa itu “berseberangan” dengan keinginan induk partainya di Golkar, akhirnya pohon beringin ini mengusulkan agar jabatan wakil ketua yang dipegang Taqwa dialihkan ke Samar Nawan, walau hanya beberapa bulan lagi. (Iqoni RS)

Comments

comments

News