by

IPPEMATA Pertanyakan Proses Pembangunan Asrama

Dari kiri ketua IPPEMATA Yusuf SR dan Bupati Aceh Tengah, Ir. Nasaruddin di sebuah cafe di Banda Aceh. Selasa (01/9/2014)

Banda Aceh | Lintas Gayo – Sejumlah pelajar yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Aceh Tengah (IPPEMATA) bersama Bupati Aceh Tengah gelar audiensi secara sederhana di sebuah Cafe di Banda Aceh,  pada Selasa (01/10/2014).

Ketua Umum IPPEMATA Yusuf SR, mengungkapkan, Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin, yang sebelumnya hadir ke Banda Aceh untuk memenuhi undangan pelantikan anggota DPR Aceh periode 2014-2019, menyempatkan diri bersilaturahmi dengan mahasiswa IPPEMATA.

Dalam pertemuan ini, IPPEMATA mempertanyakan kelanjutan tentang pembangunan asrama bagi mahasiswa asal Aceh Tengah di Banda Aceh.  “Kami mohon ini di proses dengan cepat, berhubung tanah yang kita beli sudah memiliki bangunan, walau belum standar, artinya kami dapat beraktifitas di bangunan yang ada,” ujar Yusuf. (Baca, IPPEMATA Usulkan Pembelian Tanah Asrama)

Menanggapi permintaan pelajar dan mahasisswa yang tergabung dalam IPPEMAT A tersebut, Bupati Aceh Tengah mengatakan, bahwa asrama sudah dalam proses, Insyaallah proses pembelian akan selesai tahun ini.

“Insya allah peroses pembelian tanah asrama yang kita rencanakan akan selesai di tahun ini,” ungkap Nasaruddin, alumni Unisyiah itu.

Bupati Aceh Tengah juga menyatakan, kalau proses pembelianya sudah selesai, kalian sudah bisa melakukan aktiftas di sana, kita sabar dulu, kita tunggu DPRK Aceh Tengah yang mengesahkan anggaranya dalam tahun ini.

Nasaruddin  juga meminta enam  anggota DPR Aceh Dapil IV, Aceh Tengah dan Bener Meriah, dapat berkontribusi terkait pembangunan fisik asrama tersebut.

Diakhir diskusi ini, IPPEMATA  berharap Pemerintah Aceh Tengah dan  DPRK Aceh  segera  mempertimbangkan rencana ini, agar secepatnya di selesaikan. “Kami butuh sekretariat, agar program IPPEMATA dapat berjalan semestinya,” pintanya. (YA)

Berita Terkait: #IPPEMATA

Comments

comments

News