by

Warga Bener Meriah yang Hilang Saat Berburu Belum di Temukan

Redelong| lintasgayo.com – Salah satu warga Bener Meriah, Gunawan Syah (21) yang dikabarkan hilang saat berburu di kawasan hutan Pantan Lues, Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah sampai saat ini Senin (04/05/20) belum ditemukan.

Sekertaris SAR Bener Meriah, Julianto, menerima laporan dari Sekertaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Saparuddin.SKM,M.Si, pada hari sabtu tanggal 02 April 2020 pukul 10.30 Wib. mengatakan ada warga yang hilang 1 (Satu) warga Kute Lintang Kecamatan Bukit.

laporan dari Sekertaris BPBD Bener Meriah tersebut ditindaklanjuti oleh Tim SAR, kejadian awalnya warga Kute Lintang ini berangkat pada hari minggu tanggal 26 April 2020 yang lalu.

Ke 4 (Empat) dari warga tersebut bernama Gunawan Syah Umur 21 Tahun pekerjaan tani, alamat Kute Lintang, Kecamatan Bukit, Subhan umur 35 tahun, Alamat Karang Rejo, Jamal umur 60 tahun,Alamat Karang Rejo, Abrar umur 21 tahun, alamat Kampung Karang Rejo, Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah.

Lebih lanjut Julianto mengadakan koordinasi dengan kepala desa Kute Lintang, Muhajir, bahwa benar salah satu warganya Gunawan Syah bersama 3 rekannya pergi berburu ke kawasan hutan di Bergang, Kecamatan Ketol Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut cerita yang didapat oleh Julianto dari kepala desa tersebut, Keempatnya istrahat di Kem penginapan tempat mereka berburu, tiba tiba suara anjing mereka menggonggong dan Gunawan Syah mengejarnya sendiri ke dalam hutan dan tidak kembali lagi.

Sementara teman membiarkan saja, tunggu punya tunggu dan menantinya di bescam penginapan,tetapi Gunawan tidak kunjung pulang, sedangkan anjingnya kembali, langsung rekan rekannya bergerak mencari keberadaan Gunawan secara mandiri sampai hari kamis siang belum ditemukan.

Kemudian teman teman nya mengabarkan kepada Reje kampung Kute Lintang bahwasannya Gunawan Syah
hilang dihutan dan sampai hari sabtu kemarin belum kembali ke penginapan (Bescamp) tempat mereka berburu.

Selanjutnya Reje Kampung Kute Lintang sabtu tanggal 02 Mei 2020 mengirimkan warganya ke lokasi
sebanyak 12 orang untuk ikut serta mencari Gunawan Syah, namun belum juga ditemukan, tindakan dari Reje Kampung memberitahukan ke Tim SAR dan BPBD Bener Meriah.

Tindak lanjut yang diambil oleh Tim SAR dengan BPBD mengadakan koordinasi tadi pagi pada pukul 10.30 Wib di Posko Gugus Tugas Covid-19 yang dihadiri oleh Kalak BPBD Bener Meriah Abdul Kadir, ST. M. Si. Ketua SAR Bener Meriah, Ir. Sutrisno, MAp, Sekertaris BPBD Saparuddin, SKM. M.Si.

Maka tadi pagi minggu tanggal 03 April 2020, pukul 11.30 Wib tim berangkat menuju lokasi dan tempat hilangnya Gunawan Syah dan tim yang bergabung SAR Basarnas Bener Meriah 9 orang, Pos Siaga SAR Biruen 6 orang, Anggota Babinkamtibmas Karang Ampar 1, Pos Renger 1 orang.

Sehingga tim berjumlah menjadi 15 orang dan operasi di targetkan pencarian selama 4 hari, kemungkinan sampai di kilometer 35, kemudian operasi SAR akan di bagi menjadi 3 regu secara berpencar dengan menyisir sejauh 2 kilometer per regu. (Putra Mandala)

Comments

comments

News