by

Babinsa Bina Warga Ingin Menjadi Calon Prajurit TNI-AD

Kutacane | Lintasgayo.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Suharno anggota Koramil 02/Bambel jajaran Kodim 0108/Aceh Tenggara melaksanakan pembinaan fisik warga desa binaanya melalui test uji jasmani Pull Up, yang akan mengikuti tes Calon Bintara Umum (Caba Umum) prajurit TNI-AD. Senin (06/07/2020) lalu.

Program Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Bintara di Setiap Wilayah seluruh Indonesia, dan Kodim Kodim 0108/Agara berkewajiban untuk melakukan pembinaan terhadap para calon anggota TNI tersebut.

Bagi masyarakat, yang berkeinginan ingin mendaftar TNI-AD, akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan latihan tes kesemaptaan Penyegaran Jasmani (Garjas) A dan B serta dilanjutkan materi ketangkasan renang dasar 50 meter.vPendampingan pelatihan dari Babinsa jajaran Kodim 0108/Agara, tidak pungut biaya apapun (Gratis).

Seperti yang disebutkan oleh Dandim 0108/Agara Letkol Czi Noor Arif melalui Plh.Pasipers Lettu Inf Ambun disisilain bahwa, “Pendaftaran Bintara Umum dibuka secara online atau bisa datang langsung ke Ajendam IM dengan melalui pendataan di Markas Kodim 0108/Agara.” Ujarnya.

Dandim Agara juga berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dan pendampingan serta pelatihan dalam seleksi di wilayah Kodim 0108/Agara, semoga bagi anak putra-putri kami di Aceh Tenggara bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar. Sehingga kedepannya prajurit juga akan bertambah. (PR/FG)

Comments

comments

News