by

Bupati Hadiri Khitanan Massal Kecamatan Bener Kelipah

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi sedang melakukan prosesi Adat Gayo Tepung Tawar pada acara Sinte Khitanan Massal di Kecamatan Bener Kelipah. Kamis. 16/7/2020.
Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Camat Safriadi, sedang melakukan prosesi Adat Gayo Tepung Tawar pada acara Sinte Khitanan Massal di Kecamatan Bener Kelipah. Kamis. 16/7/2020.

Redelong – Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi didampingi Wakil ketua I DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S. Sy, Asisten II Abdul Muis, SE.MT, menghadiri acara Sinte Khitanan Massal yang diselenggarakan oleh Kecamatan Bener Kelipah,Kabupaten Bener Meriah.

Kegiatan dan acara tersebut juga melibatkan Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, PMI, Komunitas Door To Door dan pihak terkait lainnya, acara sunat massal ini bertempat di Kantor Camat Bener Kelipah, dan diselengggarakan pada Kamis, 16/07/2020.

Dalam Khitanan ini ada 18 orang, yang terdiri dari anak yatim dan anak kurang mampu. Sebelum dimulai terlebih dahulu mengadakan berdoa bersama dilanjutkan acara tepung tawar yang diiringin dengan bershalawat.

Pada saat pelaksanaan sinte khitanan massal ini, Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga kepada Camat Safriadi, Reje, Tokoh, Imam dan masyarakat serta panitia secara keseluruhan yang telah mengambil inisiatif luar biasa.

Dimana Sarkawi mengatakan ini belum pernah saya lihat dilakukan di tempat lain. Artinya khitanan masal ini bisa dilakukan dimana saja, tapi dengan cara-cara seperti ini, saya baru mengikuti sekali ini. Mudah-mudahan bisa dilakukan ditempat lain dengan cara yang sama atau bahkan lebih baik lagi.

“Mungkin dengan cara ada Khitanan Massal seperti ini terhadap warga masyarakat yang kurang mampu, jadi masyarakat dapat merasa dihargai dan merasa dimuliakan,” kata Sarkawi.

Disamping itu juga dengan rasa terharu menyampaikan kepada anak-anak yang akan di khitankan, bahwa ini momen yang jarang didapatkan, biasanya khitanan dilakukan hanya sendirian. Tetapi sekarang Khitanan dihadiri oleh ketua MPU, DPRK, Asisten, Kepala Dinas dan Camat.

“Semuanya lengkap hari ini hadir, ada juga Ibu Bupati dibelakang sana. Ini menjadi sebuah penghargaan yang mudah-mudahan menjadi kenangan dalam kehidupan kalian dimasa-masa yang akan datang.,” sebutnya.

Selanjutnya Sarkawi juga sangat berterima kasih kepada Kepala Dinas, diantaranya Sosial Kesehatan, PMI, Komunitas Door To Door dan lainya yang sudah ikut mangambil alih inisiatif yang luar biasa ini.

Tidak ketinggalan apresiasi terhadap panitia yang sudah melaksanakan acara Sinte Sunat Masal ini semoga berjalan dengan seperti yang diharapkan, sembari meminta maaf karna sedikit telat hadir dalam acara ini.

Disela sela acara ini juga Ketua TP-PKK Bener Meriah Ny. Nikmah Sarkawi, memberikan santunan kepada anak anak yang akan dikhitankan sejumlah 18 orang.

Dalam hal kegiatan sunatan massal tersebut selain Camat Bener Kelipah Safriadi, hadir juga dari anggota DPRK Bener Meriah Salwani (PDI-P), Babinsa dan Babinkantibmas, Para Kepala SKPK, Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra dan undangan lainnya.(Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News