by

Kodim 0119/BM Peringati Hari Ulang Tahun TNI Yang Ke 75 Secara Virtual

Redelong | Lintasgayo.com – Kegiatan upacara Virtual dalam rangka peringatan hari ulang tahun TNI yang ke – 75 melalui Video Converence bertempat di Aula Kodim 0119/BM, Kampung Wonosobo Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. 05/10/2020

Rangkaian kegiatan diantaranya Inspektur upacara memasuki tempat dan pengibaran bendera merah putih, penghormatan pasukan serta mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur upacara pengucapan sapta marga tanda kebesaran dibuka,pembacaan keputusan Presiden tentang pemberian penghargan terhadap beberapa prajurit, tanda kebesaran.

Penyampaian amanat Inspektur upacara oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo antara lain, sebelumnya atas nama rakyat bangsa dan negara mengucapkan selamat ulang tahun yang ke 75 kepada semua TNI yang ada di seluruh Indonesia namun kegiatan ulang tahun ini bukan hanya dirayakan untuk TNI saja.

“Tetapi Ulang tahun TNI ini juga dirayakan untuk seluruh rakyat Indonesia karena TNI merupakan dari rakyat,untuk rakyat dan milik rakyat,” sebut Presiden Joko Widodo.

Perjalanan panjang yang telah dilaksanakan oleh TNI ini merupakan perjuangan yang cukup lama dijalankan dan juga merupakan perjuangan yang mudah dijalankan seperti menjaga keutuhan NKRI dari ancaman Negara.

Serta TNI juga dalam hal ini hanya melaksanakan OMP (Operasi Militer Perang) tetapi juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dapat menjadi contoh membantu korban bencana alam seperti yang sedang kita hadapi sekarang ini juga yaitu TNI telah membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di NKRI.

“Hari ini juga saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas perjuangan TNI yang selama ini telah dilaksanakan dan juga kepada Panglima TNI saya sangat berharap besar dan selalu mendukung Transformasi dan perkembangan teknologi yang ada dan akan kita kembangkan di tubuh TNI,” Harap Presiden.

Karena kita harus terus mengikutip erkembangan zaman seperti dalam 5 tahun belakangan ini, TNI telah melakukan transformasi dan perkembangan organisasi serta teknologi dalam pembentukan satuan-satuan yang baru beserta peralatan yang baru, hal ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam mendukung TNI untuk menjalankan tugas berat kedepannya.

Hal yang berkaitan dengan Transformasi dan organisasi seharusnya didukung oleh teknologi baru juga dengan personil yang mampu menjalankan teknologi tersebut, oleh karena itu di TNI harus didukung oleh personil yang kokoh baik utuk mendukung tugas Operasi Militer Perang (OMP).

Akan tetapi juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) oleh karena itu kita TNI juga harus bersinergi antar Corp,antar Matra, antar Instansi serta Antar TNI dan Polri karena hal ini merupakan kunci untuk membangun sinergi yang kokoh dan kuat. Terang Presiden.

Disamping itu terima kasih saya sampaikan kepada prajurit yang selalu bersungguh-sunguh dalam bertugas di wilayah terpencil,bertugas diluar negeri dan juga selalu bertugas dalam garda terdepan serta dalam bantuan bencana alam serta pada saat ini juga terlibat dalam penanganan pencegahan penyebaran pandemi Covid 19.

Dapat kita katakan diseluruh pelosok negeri ini dan juga pada saat ini membantu pemerintah didalam mendisiplinkan penerapan Protokol Kesehatan ditengah masyarakat dan mari kita didalam menjalankan tugas terus meningkatkan kepropesionalan dan tetap memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta selalu Bersinergi untuk Negeri.

Kemudian Dandim mendapat kejutan dari Anggota Polres Bener Meriah dengan memberikan Tumpeng dan kue ucapan selamat Ulang Tahun serta dilanjutkan dengan pemotongan kue dan diserahkan oleh Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi dan Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Wakapolres Bener Meriah Kompol Maryono serta Kajari Agus Suroto SH.MH.

Sementara itu Dandim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis Mengucapkan terima kasih kepada keluarga Polres Bener Meriah yang telah memberikan kejutan (Surprise) kepada Kami.

“Saya tidak menyangka bahwa akan ada surprise, karna Wakapolres bersama saya mengikuti upacara secara Virtual di aula Kodim” sebutnya

Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih atas apa yang di berikan keluarga besar Polres BM, semoga sinergi yang selama ini terjalin baik lebih kita tingkatkan lagi demi rakyat, bangsa dan negara, sesuai dengan tema HUT TNI “Sinergi Untuk Negeri”. Tutupnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri Kasdim 0119/BM Mayor Inf.M.Indra, Plh.Sekda Abdul Muis, SE.MT, Ketua DPRK Muhammad Saleh, Ketua MPU Tgk.Almujani, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0119/BM serta anggota. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments