by

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Teken Mou Dengan Pemerintah Bener Meriah

Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi  didampingi Asisten II Abdul Muis. SE. MT menerima kunjungan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA beserta rombongan.
Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi didampingi Asisten II Abdul Muis. SE. MT menerima kunjungan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA beserta rombongan.

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi  didampingi Asisten II Abdul Muis. SE. MT menerima kunjungan Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA beserta rombongan.

Kunjungan kerja ke Kabupaten Bener Meriah untuk mempererat silaturrahmi dan teken MoU kerjasama antara UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, diterima Bupati di ruang kerjanya, kampung Serule Kayu, Kecamatan Bukit, Bener Meriah. 26/11/2020.

Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi, bahwa Pemerintah Kabupaten Bener Meriah menyampaikan terimakasih kepada pihak UIN Ar. Raniry Banda Aceh,yang telah sudi meluangkan waktu untuk mengunjungi Kabupaten Bener Meriah.

Tujuan yang pertama untuk mempererat tali silaturrahmi dan selanjutnya tentu untuk mempererat hubungan kedua instansi ini, terutama dalam dunia pendidikan. Kata Bupati Sarkawi.

Dalam penandatangan MoU tersebut juga Sarkawi, bahwa kita menerima dan menyambut baik, disamping untuk mempererat tali silaturrahmi, sekaligus menjalin kerjasama antara Pemkab Bener Meriah dengan UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang tadi telah kita sepakati dan kita tanda tangani.

“Adanya kerjasama MoU ini merupakan salah satu langkah maju untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Bener Meriah khusunya, terutama dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat kita harapkan,” Terang Sarkawi.

Mudah mudahan Ini adalah Hari yang sangat berharga dan mempunyai momentum yang tepat  dan spesial bagi kita, yang bisa menjajaki kerangka kerjasama dengan dengan universitas di Aceh yaitu UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Katanya.

Kemudian Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh kedepan akan selalu bersinergi melaksanakan pembangunan di bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian dalam upaya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang ada di Bener Meriah. Sebutnya.

Penandatanganan MoU kedua belah pihak sepakat untuk  melaksanakan program unggulan dan pendidikan, membangun potensi daerah dengan pemanfaatan sumber daya alam dengan dengan menggunakan kajian ilmiah.

Maka dari itu kita harus ada persiapan persiapan, dan ini menjadi tugas bersama pemerintah Bener Meriah dan UIN Ar-Raniry Banda Aceh, bill khusus dalam bidang pendidikan, seperti yang tertuang dalam butir-butir kerjasama tersebut. Terang Sarkawi.

Sementara Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA dalam pertemuan tersebut mengatakan, kami dari pihak UIN Ar-Raniry Banda Aceh juga memberikan apresiasi atas penandatanganan MoU yang telah dilakukan.

Menurut Rektor tersebut dengan adanya MoU ini tentu kedua belah pihak akan terus meningkatkan kerjasama untuk dapat menindaklanjuti dan mengambil peluang yang ada.

Maka dengan adanya kerjasama penantangan MoU ini, bahwa ini merupakan salah satu langkah  maju untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang ada di Bener Meriah khusunya, terutama dalam  bidang ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat kita harapkan, dan untuk kedepan kita terus berupaya menjalin kerjasama ini.

Disaat penandatanganan turut dihadiri Asisten II Setdakab Abdul Muis, SE, MT, Kadis Disdik Bener Meriah Sukur,S.Pd.M.Pd, Tgk. Yusrol Hana, Kabag Umum Setdakab Bener Meriah Tgk. Muhajir. S.Pd, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Hasyimi IB. SKM. M. Kes. (Putra Mandala)

Comments

comments