by

Lembaga Riset dan Studi Politik Gayo Lakukan survey terhadap kinerja Shabela-Firdaus

BANDUNG | Lintasgayo.com – Lembaga Riset dan Studi Politik Gayo melakukan survey terhadap kinerja dan elektabilitas tokoh-tokoh yang memiliki kemungkinan akan berkompetisi di Pilkada pada tahun 2024 mendatang.

Koordinator bidang program Lembaga Gayonese, menyebutkan bahwa survey ini dilakukan sebagai upaya evaluasi terhadap kinerja pemerintahan Bupati Shabela-Firdaus secara akademis, dengan hal tersebut evaluasi atas kinerja tersebut dapat dibuktikan secara fakta empiris.

“Kami ingin melihat kinerja bupati shabella dan wakil bupati firdaus selama 5 tahun ini, yang sudah disesuaikan dengan janji-janji politik yang pokok dan utama saat kampanye dahulu, dengan adanya data ini warga aceh tengah dapat menentukan pilihannya pada tahun 2024,” Ungkap Rinaldi Gayo.

Survey tersebut memiliki target berjumlah 1000 reseponden, dengan metode yang dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah.

Survei tersebut menggunakan dua metode dalam penyebaran survey, pertama kita melakukan digital melalui googleform dan kedua membagikan survey melalui tatap muka.

Target dalam survey tersebut adalah 14 kecamatan di Aceh Tengah akan ambil andil.

“kita menargetkan 1000 koresponden, kita menggunakan saluran digital dan form yang akan disebarkan di aceh tengah dalam melakukan survei tersebut, ” imbuh Renaldi.

Dalam survey tersebut, terdapat pertanyaan terkait pernegerian Universitas Gajah Putih yang merupakan salah satu janji politik pasangan Shafda dalam kampanye nya saat pilkada 2017.

Masih dalam survey yang sama, Lembaga Riset Gayonese, juga mengukur popularitas dan elektabilitas para tokoh-tokoh Kabupaten Aceh Tengah yang memiliki kemungkinan besar akan ikut berkompetisi dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Kita juga mengukur popularitas dan elektabilitas para tokoh-tokoh yang terdiri dari politisi, akademisi, pengusaha dan para tokoh-tokoh muda yang sangat potensial menjadi petarung dalam kompetisi pilkada 2024 mendatang, nama-nama tokoh tersebut adalah nama-nama yang sehari-hari menghiasi dunia perpolitikan di wilayah tengah aceh tersebut, ” Tutup Renaldi.

Berikut ini link tautan survey kinerja dan ektabilitas tersebut:

https://forms.gle/jg3fvkgsUgE6U3GbA

(Mhd)

Comments

comments