by

Kodim 0119 BM Gelar Komsos, Usung Tema Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital

Redelong | Lintasgayo.com – Komando Distrik militer 0119 Bener Meriah gelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) semester I, dengan pemangku pemerintah kampung.

Kegiatan yang bertempat di Aula Makodim setempat, berada di Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah. Kamis, (30/6/2022).

Dalam pembukaan kegiatan tersebut,
Komandan Kodim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Wahyu Sugiarto, yang di wakili oleh Danramil 04/PRG Kapten Inf Arianto, mengucapakan selamat datang kepada aparat pemerintahan yang telah berhadir.

Kegiatan Komunikasi Sosial dengan mengusung tema ” Pemanfaatan Media Sosial Di Era Digital ” dengan harapkan terciptanya pemahaman yang sama dan bersinergi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan pembangunan daerah di wilayah.

“Kami berharap dengan adanya komunikasi ini guna meningkatkan hubungan perajurit TNI AD dengan aparat pemerintahan khususnya di wilayah teritorial kodim 0119/BM,”pintanya.

Di kesempatan yang sama Kapten Inf Trimo SH, selaku pemateri menyampaikan, kegiatan ini adalah program dari angkatan darat yang sampai ke tingkatan bawah, sinergitas tiga pilar antara TNI, POLRI, dan Pemerintah Daerah tidak bisa dipisahkan selalu hadir bersama-sama di tengah masyarakat.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan adanya komunikasi sosial kita bisa bertemu, dan bersilaturahmi.

Seiring dengan perubahan yang terjadi, perkembangan teknologi informasi tidak hanya membawa dampak positif, tetapi juga dampak negatif.

“Banyak terjadi hal-hal karena kelalaian kita, kecerobohan kita, akhirnya yang terjadi, kalau dulu, mulutmu adalah harimaumu, sekarang jarimu adalah harimau,” jelasnya.

Ia meminta komunikasi sosial, menjadi sarana yang baik antara kodim 0119/BM bersama jajaran aparat pemerintah, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Camat Wih Pesam, para reje, dan sejumlah aparatur kampung. (*)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments