by

Peserta Balap BMX Membludak

Sejumlah peserta balap sepeda Tanoh Gayo BMX Champhionship I 2010 sedang menguji trek di Paya Ilang Aceh Tengah, Sabtu (18/12)

Peserta even Balap Sepeda Tanoh Gayo  Bike Moto Xcross (BMX) yang akan digelar akhir pekan ini, 24 – 26 Desember 2010 di Trek Paya Ilang Takengon Aceh Tengah diperkirakan akan mebludak hingga mencapai limaratusan peserta. Demikian penuturan Ketua Panitia even tersebut Usmar Effendi di Takengon, Sabtu sore (18/12).

Menurut Usmar Effendi, animo pecinta sepeda di tingkat SD, SMP dan SMA sangat tinggi untuk mengikuti even tersebut. “Mungkin karena cabang olahraga sepeda sedang ngetop di Aceh Tengah karena prestasi atlit pada Porprov XI lalu dimana tim Aceh Tengah berhasil sebagai juara umum serta sukses tim Aceh Tengah yang mewakili Aceh di Kejurnas MTB di Lubuk Linggau bulan Oktober lalu,” jelas Usmar Effendi.

Tak hanya peserta putra, lanjut Usmar, puluhan peserta putri telah masuk dalam catatan kami sebagai peserta. “Untuk kategori putri ini baru kali ini dipertandingkan,” tambahnya.

Ditambahkan Ketua panitia tersebut, sejak tiga minggu belakangan ini saban sore dan hari minggu bakal trek pertandingan selalu dipenuhi oleh calon-calon peserta untuk berlatih atau uji trek. Mereka datang dari seluruh penjuru Aceh Tengah.

“Kami berharap dukungan pihak terkait agar even ini sukses karena kami berharap keberhasilan acara ini menjadi rekomendasi untuk penyelenggaraan even sejenis ditingkat Provinsi Aceh di tahun 2011,” ujar Usmar Effendi.

Kepopuleran olahraga yang mengandalkan kekuatan kayuhan kaki ini tak lepas dari peran Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah, AKBP Edwin Rachmat Adikusumo yang juga sebagai Kapolres Aceh Tengah.

Menurut salah seorang anggota komunitas bersepeda dataran Tinggi Gayo, Central Aceh Bicycle Community (CABC), Mude Angkasa, Ketua ISSI tersebut sangat getol mengkampanyekan bersepeda di Aceh Tengah.

“Amatan kami tiap pagi Jum’at dan Minggu pak Kapolres dan jajarannya serta lapisan pecinta sepeda selalu berkeliling-keliling kota Takengen dengan bersepeda yang membuat banyak orang tidak sungkan-sungkan untuk bergabung, bahkan kalangan pejabat,” kata Mude Angkasa. (az)

Comments

comments

News