by

Ada “Kelambu Cinta” di Launcing Suscatin Bener Meriah

.

Redelong | Lintas Gayo – Ketua Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP.4) Propinsi Aceh, Drs. H. A. Gani Isa, SH, M.Ag mengukuhkan Pengurus Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP.4) Kabupaten Bener Meriah, dan disertai dengan Launcing Perdana  Kursus Calon pengantin (Suscatin), Jum’at (24/2/2012).

Suscatin yang diselengarakan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah ikuti oleh 160 orang yang berasal dari semua Kecamatan yang berada dalam Kabupaten Bener Meriah turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh, Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd.

Dalam acara pembukaan, secara simbolik Drs. H. A. Gani Isa, SH, M.Ag memberikan souvenir yang di beri nama “Kelambu Cinta” yang merupakan simbol bagaimana seorang istri membuat suasana rumah penuh cinta, sehingga suami bisa betah di rumah. “Angka perceraian di Aceh tinggi dan 70 persennya di gugat oleh wanita”, ungkap Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd dalam pidatonya.

Kedatangan Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd yang baru pada 24 Oktober 2012 lalu dilantik sebagai Kepala Kemenag Aceh disambut dengan iringan Tari Guel dan dia begitu semangat menyaksikan tarian siswa MIN Lewajadi tersebut.

Disamping itu Drs. H. Ibnu Sa’dan, M.Pd juga menyerahkan 7 kenderaan dinas untuk Oprasional Kantor Urusan Agama (KUA) dalam Lingkunngan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Asisten Tatapraja Sekertariat Daerah Kabupaten Bener Meriah Tasnim, SH, M.Hum dalam sambutannya meminta agar Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan juga Madrasah Aliyah dalam Kabupaten Bener Meriah jangan berkecil hati, karena belum mendapat kenderaan dinas.

“Dalam waktu dekat juga akan menerima kenderaan dinas, dan jangan takut, karena dananya telah dianggarkan,” kata Tasnim. Ucapan ini di sambut meriah oleh para kepala madrasah yang ikut serta dalam acara ini. (Faza Rusdi/Red.03)

.

Comments

comments

News