by

Lagi, 2 Atlit Sepeda Aceh Tengah Terpilih Ikut PON XVIII Riau

Banda Aceh | Lintas Gayo – Sebanyak 2 orang atlit balap sepeda dataran tinggi Gayo binaan Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh Tengah dipastikan akan turun membela kontingen Aceh diarena Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII tahun 2012 di Riau.

Berita menggembirakan ini diterima Lintas Gayo dari salah seorang pengurus Pengcab ISSI Aceh Tengah Edy Saputra yang sedang berada di Banda Aceh dan berkunjung ke kantor KONI Provinsi Aceh, Kamis (1/3/2012). Selain itu, informasi tersebut juga dinyatakan sendiri kepada Edy Saputra dari salah seorang pengurus provinsi ISSI Aceh.

“Syukurlah, dari 3 orang atlit balap sepeda Aceh, 2 diantaranya atas nama Syahrial Iman dan Fitri Diana yang berasal dari Aceh Tengah dinyatakan  mendapat untuk ikut PON tahun ini,” kata Edy panggilan guru olahraga di SMAN 4 Takengon ini.

Edy Saputra sendiri selain sebagai pengurus ISSI Aceh Tengah juga pemegang sabuk hitam II-DAN di olahraga beladiri Kempo dan telah ditetapkan sebagai pelatih tim Kempo Aceh untuk PON tersebut.

Sementara secara terpisah, menurut keterangan salah seorang pengurus ISSI Aceh Tengah, Irwan Fauzi, dengan terpilihnya 2 orang atlitnya tersebut maka jumlah atlit sepeda asal Aceh Tengah sudah 5 orang yang akan ikut ajang paling bergengsi tingkat nasional tersebut.

Sebelumnya, 3 orang atlit putri atas nama Nur Wahyu Afriana, Isna Dewi dan Noviana diboyong oleh provinsi lain untuk mengikuti PON XVIII Riau dan sejak Ramadhan lalu sudah mengikuti latihan penuh di Jakarta.

“Selaku pengurus cabang olahraga yang lahir pada 2006 lalu, kami sangat gembira atas hasil ini. Tinggal saja kita berdo’a agar mereka bisa meraih medali di PON tersebut,” ujar Irwan Fauzi sambil mengungkapkan jika Pengcab ISSI Aceh Tengah berhasil keluar sebagai cabang olahraga penyumbang medali terbanyak untuk Aceh Tengah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Aceh di Bireuen tahun 2010 lalu dengan perolehan 9 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

Terima Kasih Kepada Mantan Kapolres Aceh Tengah

Melalui Lintas Gayo, Irwan Fauzi juga menyatakan terimakasihnya atas dukungan penuh AKBP Edwin Rachmat Adikusumo,  mantan Kapolres Aceh Tengah, karena selaku ketua umum Pengcab ISSI Aceh Tengah telah berhasil menghantarkan para atlit berbakat dibidang balap sepeda bisa berprestasi hingga tingkat nasional.

“Peran pak Edwin sangat menentukan prestasi atlit balap sepeda di tanoh Gayo ini dan untuk itu kami ucapkan terima kasih dan selamat bertugas di posisi yang baru,” ujar Irwan Fauzi. (Darmawan Masri)

.

Comments

comments

News