by

Nasaruddin, Ketua Ikatan Alumni Unsyiah Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo – Pengurus Ikatan Alumni (Iluni) Universitas Syiah Kuala Aceh Tengah  periode 2011 -2014 segera dikukuhkan Oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. DR. Darni Daud  pada tanggal 2 April 2011  mendatang. Penegasan itu disampaikan Bupati Aceh Tengah, Ir. H.Nasaruddin,MM,  Minggu (27/3) malam dalam sebuah pertemuan alumni yang berlangsung di Pendopo Aceh Tengah.

Sejumlah alumni Universitas Syiah Kuala tampak hadir memenuhi undangan panitia pelaksana untuk mengikuti rapat konsolidasi tentang keberadaan Alumni Unsyah di Aceh  Tengah, bahkan sederetan nama-nama diantaranya adalah kini menduduki posisi  penting di Pemerintahan Kabupaten Aceh Tengah, Seperti halnya Bupati Aceh Tengah,Ir. H.Nasaruddin MM, Asisten Adm Umum, Halimansyah, SE,  kepala DPKKD Aceh Tengah, Arslan Abdul Wahab, SE,MM, Kepala BKPP Aceh Tengah, Drs. Rijaluddin,MM, Kepala Dishubkomintel Aceh Tengah, Mirda Alimi, SE,MSi, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tengah, Drs. Nasaruddin, Kadis PU Aceh Tengah, Drs.H.Taufik,MM, Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Ir. Nasiruddin, SK,MM,Kepala Dinas Peternakan dan dan Perikanan  Aceh Tengah, Ir. Absardi,MM, serta sejumlah pejabat Daerah Aceh Tengah lainnya.

Menurut Mirda Alimi, SE,MSi yang dalam kepengurusan Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala, dipercayakaan sebagai Ketua  I mengatakan ada ribuan alumni  Unsyiah yang kini  tersebar di 14 kecamatan dalam  Kabupaten Aceh Tengah. Mulai dari Diploma, S1,  dan S2. Mereka  kini bukan hanya sebagai aparatur pemerintah, bahkan ada diantaranya  berprofesi sebagai pengusaha,pimpinan LSM, Pengacara, dan  jurnalis, jelas Mirda.

Oleh karena itu, menurut mantan  asisten Ekonomi dan Pembangunan ini, para alumni akan menjadi potensi yang besar untuk memberikan konstribusi terbaiknya untuk negeri ini.

Adapun struktur Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala Kabupaten Aceh Tengah periode 2011-2014 ini terdiri dari ketua Umum,  Ir.H.Nasruddin,MM yang dibantu 5 (lima) ketua. Sekretaris Umum Jufriadi, SPd  dan Bendahara Umum dipercayakan kepada Arslan Abdul Wahab , SE,MM.   yang diperkuat dengan 10 (sepuluh) bidang diantaranya, Bidang Politik , Hukum dan Keamanan (Polhukam) ketua, Drs.Munawar Kasem,SH,MM,  Bidang Pemberdayaan Perempuan,ketua  Hj.Faridah Hanum ,SE,MM,  Bidang Hubungan Luar Negeri, ketua Zulfikar Ahmad, ST, Bidang Kesejahteraan Masyarakat, ketua , Drs. H.Taufik,MM,  Bidang Sosial, ketua Ir. Absardi,MM, Bidang Pengembangan SDM, ketua Drs. Rizaluddin,MM, Bidang Komunikasi dan Informasi, ketua, Ir. Nasiruddin,SK,MM, Bidang Pendidikan dan Agama, Drs. Nasaruddin,  Bidang Olah Raga, ketua H.Harun Manzola, SE,MM,  dan Bidang Penelitian serta Pengabdian Masyarakat , ketua Drs. Amirudin,MM.

Sebelumnya  Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin  mengatakan semua nama-nama  yang tercantum dalam kepengurusan hendaknya dapat bekerja dengan baik , bukan asal menjadi pengurus  dalam Surat Keputusan, namun tidak bekerja. Oleh karena itu, sebelum dikukuhkannya kepengurusan Alumni Unsyiah ini,  Nasaruddin, berharap kepada Ketua I dan Sekretaris Umum  untuk membuat lembaran surat pernyataan tentang kesediaan menjadi pengurus alumni, yang diberikan kepada nama-nama yang tertera dalam kepengurusan.

“Jika ternyata seseorang tidak menyerahkan kembali surat pernyataan bersedia ini  menjadi pengurus,  berarti perlu dicarikan orang-orang yang tepat yang mau bekerja , untuk memajukan  organisasi , imbuh Nasaruddin.  Dia juga mengharapkan kepada ketua I dan Sekum  agar mendata seluruh alumni Unsyiah, dan diharapkan dapat hadir pada acara pelantikan sekaligus pengukuhan kepengurusan  Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (ILUNI)  Kabupaten Aceh Tengah, pada tanggal 02 april 2011 di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Kepada ketua I  Mirda Alimi, Mantan Penyuluh Pertanian  ini juga mengharapkan  untuk Sekretariat  Alumni, sementara waktu  agar memanfaatkan ruangan  yang  kosong pada Kantor Dinas Perhubungan, Komunkasi dan Iinformatika AcehTengah, sehingga memudahkan aksebilitas para alumni, tandasnya. (Rilis Humas Pemkab Aceh Tengah )

Comments

comments

News