by

Pelatihan Jurnalistik Sederhana

 

Kru lintasgayo.com terlihat sangat serius belajar dan memperhatikan paparan dari Wartawan Senior Bahtiar Gayo (Foto:zan.KG)
Kru lintasgayo.com terlihat sangat serius belajar dan memperhatikan paparan dari Wartawan Senior Bahtiar Gayo (Foto:zan.KG)

Takengon| Lintas Gayo – Menindak lanjuti rencana  pelatihan jurnalias untuk kru Lintas Gayo.com beberapa waktu lalu, pelatihan kecil- kecilan dilaksanakan  dengan suasana tidak formal dan bersifat santai. Tim LG   Jum’at (11/10/2013) sore,  berkunjung ke kediaman Bahtiar Gayo,  materinya sederhana,  konsep, induksi kalimat dan menghindari ranjau pada penulisan sebuah berita.

Kegiatan di kediaman wartawan senior Gayo di Kampung Baru Takengen Barat Kecamatan Lut Tawar,  dihadiri  Direktur CV. Lintas Gayo, Alfazri Gayo  dan beberapa rekan wartawan,  mengikuti dengan seksama materi yang disampaikan. Sekali – sekali para peserta meneguk kopi arabika gayo.

‘Dengan mengusai bahasa dan konsep yang jelas kita sangat mudah sekali membuat berita, sehingga para pembaca mudah dan mengerti akan maksud dari sebuah tulisan,” ujar Bahtiar Gayo.

Asiknya pembahasan materi yang disajikan wartawan senior ini sehingga waktu tidak terasa.  Panggilan untuk menunaikan Shalat Magrib dari pengeras suara mersah yang tidak jauh dari kediaman Aman Ikoni ini.

Pata peserta yang mendengar komandang panggilan azan, satu persatu bergegas bangun untuk mengambil air whudu  yang berada di dalam surga kediaman wartawan yang tegas dan sangat peramah ini.
Setelah selesai menunaikan Shalat magrib, terdengar suara memanggil dari bibir Bahtiar Gayo. ” Win, Koko,  enge engok ke beredang,  sana siara ikuduk a bierpe mei instan gere sesanah. Nampak e enge ulak lagu anak kos kiteni, ” sebut Bahtiar, kepada kedua anak lajangnya Iqoni dan Kosi, sambil terlihat senyuman kecil dari para peserta yang hadir.

Mengisi lambung tengah dengan lahap sehingga tidak terasa hidangan yang di sajikan membuat peserta pelatihan sedikit merasa bahagia karena suasana seperti ini sangat sulit didapatkan,  ungkap konadi.(Zan.KG)

Banner

Comments

comments