by

Pasar Tradiosional Takengen Membludak

Tampak para pedagang dan Pembeli sedang sibuk mencari dan bertransaksi dipasar Tradiosional Takengon (Foto : Zan KG)
Tampak para pedagang dan Pembeli sedang sibuk mencari dan bertransaksi dipasar Tradiosional Takengon (Foto : Zan KG)

Takengen | Lintas Gayo – Pasar teradisional di kota Takengen tepatnya jalan putri ijo, Minggu pagi (13/10) mulai ramai dikujungi masyarakat yang berada di Kota dingin ini.

Hal ini tidak terjadi pada hari-hari biasanya, kegiatan jual beli yang dilakukan masyarakat dengan perputaran uang ratusan juta rupiah perharinya tersebut di saat  menjelang hari Raya Idul Idul Adha 1434 H bertambah ramaim.

Diungkapkan Tri salah satu pedagang sayuran ” serloni barang dagangan isi kujuel alhamdulillah dele lagut nampak e gere dele ne mai ulak ” dengan banyaknya pembeli membuat dagangannya laris.

Pantauan Lintas Gayo para penjual dan  pembeli sejak subuh hari sudah ramai untuk melakukan teransaksi, ditambah dengan dekatnya megang hari Raya Idul Adha yang mana masyarakat kota Takengen memiliki teradisi tersendiri, diperkirakan besok pagi Senin jumlah pembeli dan berdagang lebih banyak lagi. (Zan.KG)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. Khak.. Lihat juga yg ini:
    Hal ini tidak terjadi pada hari-hari biasanya, kegiatan jual beli yang dilakukan masyarakat dengan perputaran uang ratusan juta rupiah perharinya tersebut di saat menjelang hari Raya Idul Idul Adha 1434 H bertambah ramaim.

    Kalau begitu cara meNulisnya urang awam seperti saya sulit benar dlm memahaminya.

  2. Maaf sebelumnya, redaksi tolong diperhatikan kata/kalimat yang ditulis, sehingga pembaca tidak merasa bingung, seperti pada kalimat di paragraf terakhir “diperkirakan besok pagi Senin jumlah pembeli yang berdagang lebih banyak lagi”, maksudnya bagaimana pembeli yang berdagang?…mohon maaf jika tidak berkenan, ini hanya masukan, semoga kedepannya Lintas Gayo semakin lebih baik lagi…