by

Audisi Kandidat sosialisasi Pendidikan Kedataran Tinggi Tanoh Gayo

Jember | Lintas Gayo –  Mahasiswa Gayo yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Tanoh Gayo (IPERMATA GAYO) Jember mengadakan audisi kandidat sosialisasi pendidikan pada hari senin tanggal 16 Desember 2013 tepatnya di kesekretariatan Ipermata di Jl.Semeru, Argopuro1 No.12B-Jember.

Audisi ini bertujuan untuk memilih peserta yang memiliki kapasitas dan kapabilitas serta wawasan yang luas tentang materi yang sudah diberikan tim panelis sebelumnya. Diantaranya, pertama adalah pengetahuan tentang Universitas yang ada di Jember, mulai dari jalur masuk, biaya pendaftaran, biaya pendidikan, pilihan jurusan dan lain-lain. Kedua biaya hidup di kota Jember, dan yang terakhir pengetahuan tentang Ipermata Gayo sendiri.

 Adapun kriteria yang dijadikan penilaian diantaranya adalah penguasaan materi, public speaking, retorika dan interesting. Dimana diharapkan ketika peserta melakukan persentasi, mereka mampu dan menguasai keempat kriteria tersebut agar nantinya bisa masuk kebabak selanjutnya.

 “sudah ada tiga kandidat yang persentasi pada malam ini, saya melihat mereka sangat baik, memiliki wawasan yang luas tentang materi dan bagus dalam penyampaian. Saya berharap diatara ketiga kandidat ini nantinya ada yang terpilih untuk maju ketahapan selanjutnya” pungkas Junaidi Yahya yang merupakan salah satu tim panelis ketika ditemui lintasgayo setelah acara tersebut. Masih ada tersisa sekitar 16 peserta lagi dan mereka akan tampil senin depan. Diharapkan ke-16 peserta ini akan lebih baik lagi nantinya tambah junaidi.

Audisi ini akan diadakan setiap seminggu sekali, dan akan selesai pada akhir bulan satu di 2014, yang nantinya dipastikan sudah ada calon terpilih yang akan melakukan sosialisasi pendidikan ke sekolah-sekolah menengah atas yang ada di dataran tinggi tanoh Gayo, baik kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues.(Jn)

Comments

comments

News