by

Peringati Tsunami “Thanks To World”

Lintas Gayo – Masyarakat Aceh tidak akan pernah lupa dengan tanggal 26 Desember, apalagi pada 9 tahun silam. Mahasiswa Sumatera Barat membuat acara memperingati 9 Tahun Tsunami Aceh, Kegiatan tersebut juga dilaksanakan sebagai ucapan terima kasih masyarakat Aceh kepada dunia (Tanks To World) terutama masyarakat Padangpanjang Sumatera Barat.

Karena saat terjadinya Tsunami di Aceh tahun 2004 yang lalu, masyarakat Padangpanjang begitu antusias membantu korban di Aceh baik materil maupun fikiran. Sekaligus membuat acara pentas Seni Aceh yang bertajuk “Sawue Gampoeng” (Pulang Kampung) seperti yang telah dikabarkan Lintas Gayo mengenai memperingati Tsunami dan pentas Seni beberapa waktu lalu.

Dalam acara tersebut seluruh kesenian Aceh di tampilkan secara teratur sesuai dengan roundoun acara yang telah disusun oleh panitia penyelenggara, serta beberapa pameran karya seni dua dimensi, dan tiga dimensi, seperti Seni Lukis (dua dimensi), Seni ukir (tiga dimensi), sekaligus pemutaran film Tsunami 2004 lalu.

Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Aceh (IPMA) bekerja sama dengan seluruh mahasiswa Aceh Sumatera Barat untuk dapat berpatisipasi dalam acara tersebut, sekaligus ajang silaturrahmi sesama Mahasiswa rantau dan Masyarakat Aceh yang ada di tanah rantau. (Iwan_Rantow)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.