by

Ragu Penyelenggara Umrah, Cek di Internet

Situs Kemenag (Kementerian Agama Indonesia)
Situs Kemenag (Kementerian Agama Indonesia)

Jakarta | Lintas Gayo – Masyarakat yang akan melakukan perjalanan umroh sekarang dapat mencek perusahaan penyelenggara umroh yang terdaftar resmi di Kementerian Agama.

Daftar perusahaan resmi tersebut dapat ditemui dalam laman resmi Kemenag terbaru www.haji.kemenag.go.id yang diluncurkan Menteri. Agama Suryadharma Ali di Jakarta, Kamis, 3 April 2014.

Situs tersebut memiliki fitur baru berupa pelayanan haji dan umroh seperti perkiraan waktu berangkat calon jemaah atau konfirmasi penyelenggara umroh resmi.

“Dengan adanya web, saya minta masyarakat yang akan umroh cek dulu apakah perusahaan (travel) itu terdaftar atau tidak. Gunakan perusahaan yang terdaftar,” kata Suryadharma Ali dikutip Antara.

Selain itu, laman tersebut juga memuat regulasi haji dan umroh mutakhir, basis data, manasik multimedia, laporan keuangan dan publikasi.
Juga terdapat embarkasi serta operasional haji Arab Saudi.

“Situs tersebut juga terhubung dengan jejaring sosial Islami salingsapa.com yang di dalamnya terdapat rekaman dakwah dari sejumlah penceramah seperti Arifin Ilham, AA Gym, dan Yusuf Mansur. Siskohat Generasi 2 Pada kesempatan yang sama Menag juga meluncurkan Sistem Informasi dan Komunikasi Haji Terintegrasi (Siskohat) Generasi kedua.

Siskohat Generasi 2 tersebut kata Suryadharma Ali mempunyai kelebihan teknologi, tampilan, dan fitur dibanding Generasi 1.

“Siskohat 2 telah mengintegrasikan aplikasi data pendaftaran, dokumen, dan keuangan haji,” katanya.

Dalam paparannya saat peluncuran Siskohat Generasi 2, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Anggito Abimanyu menyebutkan komponennya baik hardware, availability, database, interface, dan switching jauh lebih unggul dari pendahulunya.

Cakupan siskohat 2, kata Anggito, meliputi Core Siskohat, switching dengan BPS, integrasi dan Executive Information System (EIS).

“Menu Core Siskohat Generasi 2 adalah pendaftaran, pelunasan, pembatasan, EIS jemaah haji, EIS keuangan dan EIS kegiatan haji,” tambahnya.
Ia juga mengatakan bahwa Siskohat Generasi 2 tersebut sangat friendly user (bersahabat dengan pengguna). (Hidayatullah.com)

Comments

comments

News