by

Untuk Sementara, Tagore Dan Mursyid Berkibar

Takengen | Lintas Gayo  Hingga berita ini diturunkan, Rabu (9/4/2014) sekitar pukul 19.00 WIB, proses penghitungan suara masih berlangsung.  Hampir di seluruh TPS yang ada di Aceh Tengah dan Bener Meriah, belum selesai menghitung suara hasil pencbolosan.

Namun walau penghitungan suara belum final, di lapangan khusus untuk DPR RI dan DPD, dua nama  untuk sementara muncul kepermukaan. Dua tokoh Gayo , Tagore (DPR RI) dan Mursyid (DPD) hampir di setiap TPS mendominasi. Untuk DPD beberapa kawasan muncul nama Fauzan Azima, demikian juga dengan Basri Arita, walau tidak seperti dua nama Tagore dan Mursid.

“ Benar rata-rata hampir di setiap TPS nama  Tagore dan Mursid bermunculan. Namun untuk DPRK dan DPRA masih sulit mempridiksikan.  Khusus untuk DPRK beberapa kandidat kuat masih bersaing, walau di dominasi oleh putra setempat,” sebut beberapa sumber Lintas Gayo di berbagai daerah di dua  kabupaten  ini yang dihubungi.

“Untuk DPRK setiap TPS bervariasi. Tetapi lebih didominasi oleh putra setempat, atau yang ada hubungan dengan kawasan setempat. Walau suaranya bersaing antara kandidat yang satu dengan lainnya,” sebut sumber Lintas Gayo.

Hingga berita ini diturunkan, petugas TPS masih disibukkan dengan penghitungan suara. Pola penghitungan suara juga tidak sama, ada yang memulai dari DPRK berahir di DPD ada yang memulai dari pusat baru turun ke DPRK. Demikian data sementara yang berhasil dihimpun Lintas Gayo (Iqoni RS)

Comments

comments

News