by

Hasan Basri Tewas Diserang Gajah

ilustrasi (Foto: Viva.co.id)
ilustrasi (Foto: Viva.co.id)

Redelong | Lintas Gayo – Hasan Basri ,50, tewas diserang sekawanan gajah di Kampung Musara Pakat, Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG), Kabupaten Bener Meriah, Selasa (25/11/2014) sore sekira pukul 14:00 WIB.

Menurut Suryawan warga setempat, Almarhum Hasan Basri merupakan ketua regu yang dibentuk oleh Pemkab Bener Meriah untuk melakukan penghalauan/usir gajah liar agar tidak masuk ke kampung dan merusak tanaman warga.

“Hari ini memang jadwal mereka untuk melakukan pengusiran gajah. Saat mereka melakukan pengusiran menggunakan petasan dan alat seadanya, tiba-tiba gajah menyerang balik. Lalu kelompok tersebut pontang-panting lari menyelamatkan diri. Naas bagi Hasan Basri dia tak sempat berlari, tiba-tiba gajah liar tersebut menyerangnya dan tewas di tempat karena diinjak-injak oleh gajah itu,” terang Suryawan.

Menurutnya, tewasnya Hasan Basri menyisakan duka yang dalam bagi keluarga dan sahabatnya.”Dia adalah mantan kombatan GAM dan saat ini aktif di KPA. Kepergiannya meninggalkan lima orang anak yatim dan seorang janda. Pemda Bener Meriah harus betanggungjawab terhadap kejadian tersebut,” ujar Suryawan.

Di Bener Meriah, sudah banyak korban yang tewas akibat berseteru dengan binatang bertubuh besar dan ber-belalai tersebut, namun Pemkab Bener Meriah belum punya ide baru untuk mengatasinya.(Tir)

 

Sumber: Leuserantara.com

Comments

comments