by

Atlit Berlari “ke atas” Aceh Tengah Masih Yang Terbaik

Idie Rayuek | Lintas Gayo–  Walau kini bertaburan atlet”berlari ke atas” di setiap daerah dalam provinsi Aceh, kemampuan atlet  dari Gayo Lut, masih sangat diperhitungkan kemampuanya.

Terbukti atlet yang mengandalkan kekuatan tangan, konsentrasi dan “keringanan” tubuh untuk terbang ke atas ini, Kabupaten Aceh Tengah meraih prediket juara 3 umum. Medali yang bergengsi untuk  lolos ke PORA ke XIII di Aceh Besar di boyong ke Gayo Lut.

“Pada ajang prapora ini kontingen panjat tebing Aceh Tengah dipastikan lolos ke pora XII di Aceh Besar mendatang. Gayo lut  menyabet 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu” ungkap Irwansyah, SE ketua kontingen FPTI Aceh Tengah.

Irwansyah menjelaskan,  atlet yang memperoleh medali emas kelas speed world record perorangan putra Hermansyah Putra. Kelas speed world record tim putra, Hermansyah Putra Miga, Salihin Putra, Fardhan Bihablillah, Kelas lead tim putra, Hermansyah Putra Miga, Salihin Putra, Fardhan Bihablillah.

Hermansyah yang  turun diberbagai kelas ini menunjukkan kemampuanya sebagai atlet berlari ke atas. Demikian dengan Salihin Putra yang juga ikut menyumbangkan medali di beberapa kelas.

Kembali Hermansyah menyumbangkan medali  (perak) di kelas boulder perorangan putra. Untuk kelas boulder tim putra, FPTI Aceh Tengah yang menurunkan atlit Hermansyah Putra Miga, Salihin Putra, Fardhan Bihablillah dan Arami Rizki ,mampu meriah medali perungu.

Menurut Ajo, panggilan akrab ketua kontingen FPTI Aceh Tengah ini, jadwal pra PORA dipercepat dari jadwal sebelumnya. Seharusnya tanggal 29 September ini baru selesai, namun pada tanggal 27 ini bisa diselesaikan seluruh pertandingan. (Zan KG/ Bintik)

Comments

comments

News