by

Kemenag Bener Meriah Kunjungi Kemenag Aceh Timur Dalam Rangka Pelayanan Haji Terpadu

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA, menyampaikan terima kasih kepada Kankemenag Aceh Timur H Salman SPd MAg, yang sudah menerima rombongan Kemenag Bener Meriah dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat pelayanan Haji dan Umrah yang ada di Kemenag Aceh Timur. Kamis, 5/11/2020.

Idi | Lintasgayo.com – Untuk meningkatkan pelayanan haji dan umrah, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA dan jajaran melakukan silaturahmi ke Kantor Kemenag Aceh Timur, Rabu, 5/11/2020.

Setiba di Kankemenag Aceh Timur, rombongan Kemenag Bener Meriah, bersama Kakankemenag hadir Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Azhari Ramadhan SAg MAg, Kasi Bimbingan Masyarakat (Bmas) Islam Drs H Sahirman, beserta staf yang berjumlah tujuh personil, disambut Kakankemenag H Salman SPd MAg, Kasubbag TU, para Kasi, dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf, serta jajaran, di kawasan Idi Rayeuk itu.

Kakankemenag Salman dan jajaran, menyambut baik kedatangan rombongan Kemenag Bener Meriah. Menurutnya siaturahmi ini sesuatu yang luar biasa. Silaturahmi dapat memperpanjang usia dan memudahkan rezeki.

“Kemenag Bener Meriah mitra pertama yang mengunjungi kantor baru pada Pelayanan Terpadu Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kankemenag Aceh Timur,” tutur Salman.

Menurut Salman, dalam pelayanan haji, sering terjadi salah paham dengan masyarakat. Untuk itu, di sini, di pelayanan terpadu, masyarakat cukup berurusan di Kantor Kemenag saja, tidak perlu lagi pergi ke bank, karena di layanan terpadu kita sudah mendatangkan pihak bank.

Lebih lanjut, Salman menjelaskan jemaah yang ingin mendapat nomor porsi tidak perlu antri atau datang ke bank.

“Karena di Kemenag Aceh Timur sudah lengkap personil dari bank yang mau mendaftar haji mulai dari customer service, teller dan satpam, yang nantinya bisa kita lihat langsung proses pendaftarannya.,” imbuh Salman.

Selain itu, Salman berharap kegiatan ini bisa menjadi sinergi antara kantor Kemenag Aceh Timur dan Kemenag Bener Meriah dalam peningkatan mutu pelayanan terhadap masyarakat.

“Dan memberikan informasi dan inovasi baru yang bermanfaat untuk lembaga yang berlogokan ikhlas beramal,” tutup Salman, yang sebelumnya diamanahkan sebagai Kakankemenag Aceh Tenggara, Kakankemenag Simeulue, dan Kakankemenag Sabang.

Kakankemenag Bener Meriah Hamdan, menyampaikan terima kasih kepada Kankemenag Aceh Timur Salman dan jajaran, yang sudah menerima rombongan Kemenag Bener Meriah dalam rangka silaturahmi, sekaligus melihat pelayanan haji dan umrah yang ada di Kemenag Aceh Timur.

Adapun tujuan kedatangan jajarannya, dari dataran sejuk, dalam rangka silaturahmi sekaligus melihat pelayanan terpadu haji dan umrah di Kemenag Aceh Timur, yang saat ini sudah menerapkan Sistem Layanan Terpadu yang untuk di Aceh, baru Kemenag Aceh Timur yang menerapkannya.

“Nantinya kami berharap ada yang bisa kami bawa pulang ke Kankemenag Bener Meriah, khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat di Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah,” tutup Hamdan, yang sebelumnya diamanahkan sebagai Kabid Urais Binsyar Kanwil Kemenag Aceh dan Kakankemenag Aceh Tengah.

Selain itu, Kepala Bank Muamalat Aceh Timur Syahrul Effendi, memaparkan bagaimana caranya bekerja sama dalam pendaftaran jemaah haji yang ada di kemenag Aceh Timur.

Menurutnya, jemaah haji yang ingin mendaftar haji ataupun mendapatkan nomor porsi tidak perlu bolak-balik ke bank kemudian ke Kankemenag.

“Menurut alurnya, jemaah haji harus ke Kemenag dulu kemudian diarahkan ke bank. Namun dengan hadirnya Bank Muamalat di Kemenag Aceh Timur, jemaah cukup datang di Kemenag saja dan langsung diproses  sehingga urusannya lebih optimal dalam pendaftaran haji,” pungkasnya. (ZK/FG)

 

Comments

comments

News