by

Kodim 0119/BM Selenggarakan Komunikasi Sosial Aparat Pemerintah Kampung

Redelong | Lintasgayo.com – Jajaran Kodim 0119/BM menyelenggarakan Komunikasi  Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2020, di Aula Markas Kodim 0119/BM, Kampung Wonosobo, Kecamatan Wih pesam, Kabupaten Bener Meriah. Senin 09/11/2020

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Valyan Tatyunis mengatakan sebelumnya selamat datang kepada aparatur pemerintahan Desa (Reje) di aula makodim ini. Terkait dengan kegiatan ini masalah komunikasi kendala dengan intansi untuk kepentingan masyarakat sendiri.

Maka dari itu kami dari pihak TNI melalui semua jajaran serta anggota Kodim siap untuk mempasilitasi dan mewadahi sama halnya selaras dengan tema pembahasan hari ini “Sinergitas Membangun Bangsa” yang maknanya sangat luas dan menjadi contohnya nyata nantinya.

Dandim Valyan Tayunis mengajak, mari kita bergotong royong secara bersama untuk memajukan masing masing Desa khususnya, umumnya Bangsa dan Negara. Dengan gotong royong yg kita laksanakan tsb pekerjaan yang berat dapat lebih ringan serta waktunya lebih efektif.

“Kebersamaan yang sudah diraih nantinya antara TNI dengan Rakyat dapat terjalin silaturahmi konunikasi melalui ikatan emosional dan rasa peduli terhadap sesama sebagai manusia,” kata Valyan.

Dapat kita katakan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) akan terjalin silaturahmi sekaligus dapat mendiskusikan permasalahan dan kendala yang ada di Desa seperti Pertanian, Pendidikan terhadap anak, sosial budaya serta yang sedang mendunia sekarang ini yaitu wabah virus Covid-19.

Lebih lanjut Dandim mengharapkan agar seluruh Kepala Desa (Reje) bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus mensosialisasikan, mengedukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di wilayahnya masing masing guna menekan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya sampaikan kepada warga agar jangan panik dan takut juga tidak berlebihan dengan virus corona ini sehingga dapat menimbulkan konflik sosial didesa.Apabila ada warga yang terkompirmasi jangan dikucilkan, kasih semangat dan berikan dukungan moril. Pintanya.

Dalam rapat koordinasi dan hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0119/BM Mayor Inf. Hendra Saputra, Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim BM, Kepala Desa perwakilan Se Kabupaten Bener Meriah. (Putra Mandala/FG)

Comments

comments

News