by

Kadis Kominfo Bener Meriah Terima Kunjungan Kerja DPRD Langkat Sumatera Utara

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P didampingi oleh Sekretaris Dinas (Sekdis) Riska Kadisa, S.Kom menyambut dan menerima langsung Kunjungan Kerja Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat Porvinsi Sumatera Utara yang diketuai oleh Drs. Pimanta Ginting selaku Wakil Ketua Komisi A, Zulhijar, S.Pd Sekretaris Komisi A dan Aidir Syahputra, S.H.I anggota Komisi A DPRD Kabupaten Langkat terkait dengan System Pemerintahan  Bebasis Elektronik (SPBE) dan lainnya, di ruang kerja Kadis Kominfo setempat, Senin, 20/6/2022.

Banner

Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.A.P terlebih dahulu mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bener Meriah khususnya di Dinas Komunikasi dan Informatika, dan juga terimakasih atas kunjungannya yang telah memilih Diskominfo Kabupaten Bener Meriah salah satu dinas yang dipilih dalam kunjungan kerja DPRD Kabupaten Langkat khususnya Komisi A kali ini, ungkapnya.

Dalam pertemuan itu banyak hal yang ditanyakan oleh Drs. Pimanta Ginting selaku Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Langkat terutama yang berkaitan dengan System Pemerintahan yang Bebasis Elektronik (SPBE) yang sangat dianggap perlu yang nantinya juga akan ditiru oleh Kabupaten langkat disamping  masalah jaringan, dan lainnya.

Berkaitan dengan hal itu, Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S,STP, M.A.P secara rinci meyampaikan kepada rombongan Komisi A DPRD Kabupaten Langkat, mulai dari masalah jaringan yang dulu masih cukup banyak blank sport area, sampai sekarang, dimana atas kerja keras Pemkab melalui Diskominfo Kabupaten Bener Meriah, Alhamduliilah sekarang itu sudah sangat jauh berkurang, sekarang ini hanya tinggal beberapa tempat/titik saja, katanya.

Ilham Abdi, S.STP, M.A.P juga menjelaskan bagaimana cara menjalin Kerjasama dengan pihak provider, bagaiamana dengan proses perizinannya dan bagaimana kesiapan dengan segala prasarana dana sarananya dari pemerintah daerah, semuanya dijelaskan oleh Kadis dan Sekdis Kominfo kabupaten Bener Meriah.

Khusus yang berkaitan dengan System Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Bener Meriah, Ilham Abdi, S.STP, M.A.P menyampaikan, sejak adanya regulasi dari pemerintah pusat terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Diskominfo sejak itu pula sudah mulai secara intens  melakukan komunikasi baik dengan provinsi apalagi dengan pusat, utamanya dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang merupakan instansi pemerintah Republik Indonesia yang bergerak di bidang Keamanan Informasi dan Keamanan Siber, paparnya.

“Untuk tahun 2022 ini, ada 6 SKPK yang menjadi pilot projek dalam penerapan SPBE di Kabupaten Bener Meriah ini, salah satunya adalah Diskominfo, SPBE bisa dikatakan berhasil apabila indeks SPBEnya terus dan harus meningkat setiap tahunnya, kalau ini berhasil, kadisnya juga berhasil,” tegas Ilham Abdi, S.STP, M.A.P.

Berkaitan dengan apa yang dijelaskan Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah, Drs. Pimanta Ginting selaku Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Langkat mengucapkan banyak terimakasih baik dalam pelayanan maupun yang berkaitan dengan agenda kunjungan kerja ke Diskominfo Kabupaten Bener Meriah.

“Terimakasih atas sambutan, layanan dan juga penjelasannya kepada kami, berkaitan apa yang menjadi tujuan dan harapan kami, ini merupakan salah satu pelajaran berharga, ilmu yang bermanfaat, dan akan kami pelajari, dan semoga ini bisa kami terapkan di Kabupaten Langkat, insyaallah,” pungkas Drs. Pimanta Ginting. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments