by

Liga Santri Piala KSAD, Tim Al Mubarak Kalah Tipis Satu Kosong Dengan Nurul Islam

Redelong | Lintasgayo.com – Memasuki hari kedua Liga Santri Piala KSAD PSSI yang di selenggarakan Kodim 0119/BM, Tim Al Mubarak Kalah Tipis dengan Sekor 1-0 melawan Nurul Islam bertempat di lapangan bola kaki Desa Lampahan Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah. Rabu, 22/06/2022.

“Di babak pertama pertandingan antara Al Mubarak dan Nurul Islam tidak membuahkan hasil, kedudukan sementara masih bertahan 0 – 0,” ujarnya.

Memasuki babak kedua melalui serangan balik dari tim Nurul Islam Haidar Qori, nomor  punggung 12 membangun serangan bersama Akram Nomer punggung 7 di menit 10 berhasil menjebolkan gawang Al – Mubarak sehingga kedudukan menjadi 1-0 yang diperoleh Nurul Islam hinga wasit meniupkan peluit bertanda pertandingan di bapak kedua selesai.

“Usai pertandingan selesai, Haidar Qori pencetak gol saat di tanya menyampaikan, Tim mereka sangat senang dan bangga atas keberhasilannya, Ia berharap dengan event Liga Santri ini, tim mereka dapat kembali bertanding di tingkat korem 011/LW hingga di tingkat atas,” harapannya.

Sementara itu, Dandim 0119/BM Letnan Kolonel Inf Eko Wahyu Sugiarto menyampaikan, pertandingan di tingkat kabupaten, ini merupakan tahap awal dari tahapan Piala KSAD Liga Santri dan dilanjutkan di tingkat selanjutnya yang nantinya akan bertanding kembali dengan tim lain dari 9 Kodim yang tersebar di wilayah Korem 011/LW.

Liga Santri bukan sekadar kompetisi sepak bola, melainkan sarana membangun silaturahmi antar sesama pesantren dan Komando Kewilayahan khususnya Kodim 0119/BM serta Pemerintah Daerah.

“Para santri adalah komponen bangsa yang memiliki peran penting dalam membawa masa depan bangsa, melalui Turnamen Piala KSAD PSSI Liga Santri diharapkan sinergi bersama santri mampu memperkuat benteng NKRI dan menjunjung tinggi ideologi Pancasila,’ ucapnya.

“Kita berharap, melalui turnamen ini dapat melahirkan bibit-bibit muda yang berpresrasi sebagai atlit-atlit nasional
dari santri yang berkarakter, ulet, sportif serta memiliki disiplin yang tinggi,” tegasnya. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments