STAIN Gajah Putih Gelar Seminar Pendidikan

Pembukaan seminar.(Lintas Gayo | Zuliana Ibr)
Pembukaan seminar.(Lintas Gayo | Zuliana Ibr)

Takengon | Lintas Gayo – Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Gajah Putih Aceh Tengah, Rabu (13/3/2013) di sebuah hotel di Takengon mengadakan seminar Optimalisasi Strategi dan Solusi dalam Mengatasi Degredasi Moral pada Kalangan Pelajar.

Seminar tersebut mengusung tema Mewujudkan Eksistensi Lembaga Pendidikan dalam Penguatan dan Pembinaan Akhlakul Karimah,  seminar ini diikuti oleh puluhan peserta yang berasal dari berbagai kalangan seperti dosen, guru, LSM, pemerhati pendidikan, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

“Seminar ini adalah upaya kita untuk bersama-sama mencari konsep solusi alternatif dalam menghadapi fenomena kenakalan remaja yang sekarang ini kerap kita temui di kalangan pelajar di Kota Takengen,” ujar Ihsan Harun MA, selaku ketua panitia.

Acara yang dibuka langsung oleh ketua STAIN Gajah Putih Aceh Tengah  Dr. Zulkarnain, M.Ag ini, menghadirkan lima pemateri yaitu Kapolres Aceh Tengah, kepala dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tengah yang saat itu diwakili oleh Sekretaris Dinas, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan ketua STAIN Gajah Putih Takengon, Aceh Tengah.

“Seminar ini merupakan kuliah umum yang diadakan oleh STAIN Gajah Putih Takengon sebagai kegiatan rutin di setiap awal semester perkuliahan dalam rangka mencermati perkembangan yang ada di masyarakat,” ujar Zulkarnain.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab, terlihat sekali para peserta sangat antusias berebutan ingin mengajukan pertanyaan serta sarannya.(Zuliana Ibrahim/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments