by

Pileg 2014 Mulai Menggeliat di Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo – Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) legislatif akan dilaksanakan bulan April 2014 mendatang dan di kabupaten Aceh Tengah ancang-ancang sejumlah orang untuk meraih kursi di 4 lembaga legislatif, DPRK, DPRA, DPR dan DPD tersebut mulai kelihatan.

Seorang sosok perempuan yang dikenal aktif dengan berbagai kegiatan di Takengon, Hj. Rahmawati AB, SKM, Sabtu (5/01) kepada Lintas Gayo dengan tegas menyatakan akan ikut berebut suara di Daerah Pemilihan (Dapil) I Aceh Tengah yang jika tidak ada perubahan meliputi Kecamatan Lut Tawar, Bintang dan Kebayakan.

Istri mantan Wakil Bupati Aceh Tengah, Drs, H. Djauhar Ali dan menjabat sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Tengah ini memastikan akan maju dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan berupaya agar pemilih di Pileg kedepan semakin cerdas menentukan pilihan.

Selanjutnya tokoh muda yang dikenal sebagai aktivis anti korupsi di Gayo, Hamdani, juga menyatakan ketetapan hatinya untuk maju sebagai calon wakil rakyat di DPRK untuk periode 2014-2019. Dia juga memilih Dapil I Aceh Tengah. “Saya ikut maju di Pileg 2014 dan memilih Dapil I,” kata Hamdani kelahiran desa Kelupak Mata Kecamatan Kebayakan ini.

Salah seorang pendiri lembaga anti korupsi Jang-Ko ini belum bersedia menyebut partai pengusungnya.

Penegasan sama diutarakan tokoh muda Aceh Tengah, Irvan Rasyid. Dia pastikan akan maju di Dapil 1 untuk DPRK. “Saya maju dan dengan partai kesayangan saya Partai berlambang Ka’bah”, kata Irvan Rasyid bersemangat.

Irvan Rasyid adalah pengurus teras Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Aceh Tengah dan juga sebagai ketua paguyuban Minang Saiyo dua kabupaten, Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Informasi calon lain yang mulai ramai dibicarakan di Aceh Tengah adalah dengan tampilnya sosok perempuan yang menjabat sebagai kepala desa (di Aceh Tengah disebut Reje) Pegasing, Asnaini juga dipastikan maju sebagai balon Legeslatif tahun 2014 mendatang di Dapil 2 (Pegasing, Linge, Bebesen, Bies, Kute Panang, Jagong Jeget dan Atu Lintang) dari Partai Gerindra. (Kha A Zaghlul)

Comments

comments

News