by

Ikatan Alumni Unsyiah Aceh Tengah Dikukuhkan

Takengen | Lintas Gayo – Ir. H. Nasaruddin, MM dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (iluni) Universitas Syiah Kuala Aceh Tengah, pelantikan dan pengukuhan tersebut langsung disematkan oleh Prof. DR. H. Darni M Daud, MA Rektor Universitas Syiah Kuala.

Dalam kata sambutannya, Ir. H. Nasaruddin, MM yang juga sebagai Bupati Aceh Tengah menyebutkan, diharapkan wadah yang sudah ada ini nantinya dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan organisasi,”Kami berharap kepada alumni unsyiah yang ada di Aceh Tengah bahu membahu dan menyumbang pemikiran yang konstruksif untuk membangun daerah ini dan demi kemajuan masyarakat,”sebutnya. saat pengukuhan pengurus dan reuni alumni Universitas Syiah Kuala di Gedung serbaguna (GOS) Takengen, Aceh Tengah, Sabtu (2/4).

Harapan lainnya menurut bupati Aceh Tengah ini, dari organisasi ini akan terbangun ukhuwah dan silaturrahmi antar sesama pengurus dan juga alumni. Dengan demikian harapan yang begitu besar yang digantungkan dapat terwujud,”diharapkan para alumni unsyiah dapat menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat dan tidak sebaliknya. Dengan demikian organisasi intelektual ini akan menjadi perkumpulan yang membawa rahmat di tengah-tengah masyarakat,”sebut Nasaruddin.

Selanjutnya, dalam kata sambutan Rektor Unsyiah, kebesaran suatu universitas atau perguruan tinggi ditentukan oleh kiprah para alumninya, bagaimana dia mengembangkan ilmu pengetahuan yang didapat dari bangku kuliah dan di implementasikan, diterapkan di tengah-tengah masyarakat dengan sukses.

“Dimana-mana ada alumni Universitas Syiah Kuala, termasuk juga di Jakarta ada sekitar dua ribu hingga tiga ribu alumni di kota tersebut dan mereka lagi mengembangkan karirnya serta berkiprah dalam segala bidang. Saya juga telah mengukuhkan kepengurusan iluni Unsyiah disana,” Sebut Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Prof. DR. H. Darni M Daud, MA.

Menurut rektor ini, dimana-mana banyak alumni Unsyiah yang sukses namun tetap dibawah payung universitas ini. Meskipun ada juga yang belum berhasil,”Saya yakin nantinya semua akan sukses. Ikatan ini bukanlah ikatan struktural, melainkan ikatan moral dan unsyiah adalah jantung hati masyarakat Aceh,” ungkap Darni M Daud, sembari mengatakan bahwa Iluni Unsyiah sudah dibentuk hampir di diseluruh Aceh.

Disela-sela acara pengukuhan dan reuni unsyiah tersebut, di isi dengan beberapa acara hiburan tarian khas Gayo dan pembacaan puisi oleh seniman Aceh yang berkiprah di Jakarta dan alumni unsyiah yakni Fikar W Eda. Hadir juga dalam acara tersebut beberapa dekan unsyiah, dan beberapa tokoh masyarakat Aceh Tengah.(Aman Buge,)

Comments

comments