by

Nasaruddin: Berita Wilayah Tengah Aceh Masih Sedikit

IMG_0516Takengen|Lintas Gayo – Kantor merupakan faktor penting dalam pelaksanaan tugas jurnalistik, ditambah kelengkapan sarana yang memadai, Insya Allah akan melengkapi informasi yang dibutuhkan  masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin saat memberikan sambutan pada acara syukuran atas keberadaan kantor balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah dan Bener Meriah, Sabtu (19/10/2013).

Nasaruddin yang akrab disapa Pak Nas tersebut mengatakan, meski para wartawan didaerah ini telah bekerja maksimal, tetapi masih jauh ketinggalan dengan daerah lain. Hal itu berdasarkan pemantauannya  terhadap sejumlah media.

“Mungkin berita-berita dari wilayah Aceh bagian tengah ini masih sedikit, jika dibandingkan dengan Aceh bagian utara dan timur, untuk itu bagaimana upaya bersama dalam membangun daerah melalui informasi,” ujar Pak Nas.

Sebenarnya keberadaan pers sambung Pak Nas, sangat dibutuhkan oleh pemerintah, karena pers di ibaratkan jendela dari sebuah rumah, walaupun lingkungan rumah itu cukup nyaman dan baik , tetapi apabila tidak ada jendela dari dalam, maka kita tidak melihat keluar, sebaliknya juga demikian,” terangnya.

Setelah acara, pengurus PWI Aceh Tengah dan Bener Meriah selanjutnya berkesempatan memotong nasi tumpeng, sebagai wujud kebersamaan dan juga simbol syukur atas keberadaan kantor baru tersebut.

Acara syukuran ini sendiri berlangsung Sabtu siang, dihadiri oleh tiga puluhan wartawan, baik cetak maupun elektronik dan wartawan radio. (Tenemata)

Comments

comments

News