by

Dalam Pencegah Covid-19 Babinsa Sosialisaikan Protokol Kesehatan Ke Siswa SD

Redelong | Lintasgayo.com – Proses Belajar mengajar dengan metode tatap muka (Luring) di era kebiasaan baru, khususnya terhadap siswa-siswi tingkat Sekolah Dasar perlu mendapatkan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid 19.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 03/Timang Gajah Kodim 0119/BM Serda Jafis, mensosialisasikan tentang protokol kesehatan di era kebiasaan baru, kepada siswa-siswi SD Negri Pantan Kemuning,Timang Gajah, Bener Meriah. Selasa 03/11/2020.

Sosialisasi kepada murid SD Negri ini agar menerapkan serta memberikan metode dengan cara  Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) kepada seluruh para Murid yang ada di Pantan Kemuning ini. Lanjutnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan kepada murid tersebut, supaya memakai masker dan Face Shield sebelum berangkat ke sekolah, cuci Tangan serta menjaga jarak sesama teman ketika berangkat ke sekolah.

“Sesampainya di depan kelas juga harus mencuci tangan hingga masuk ke ruang kelas juga menjaga jarak dengan teman sekelas dan menjaga etika bersin atau batuk,” timpalnya

Sementara Danramil 03/Timang Gajah Kapten Inf Abdul Azis mengatakan, Sosialisasi Protokol Kesehatan kepada siswa – siswi SD ini sangat perlu di lakukan mengingat di umur segitu lebih dominan dalam belajar dan bermain sehingga rentan mengabaikan protokol kesehatan.

Ia juga meminta kepada pihak sekolah agar menyediakan sanitasi seperti toilet yang bersih, fasilitas cuci tangan yang dilengkapi dengan air mengalir dan sabun atau hand sanitizer, menerapkan area wajib masker dan melakukan pengukuran suhu tubuh pada setiap orang yang memasuki lingkungan sekolah.

Menurutnya lagi, jumlah siswa yang berada dalam kelas tidak boleh lebih dari sepertiga jumlah siswa sebenarnya dan memberi nomor meja sesuai absen dengan jarak 1-2 meter dapat mencegah penyebaran virus tersebut.

Tujuan dari sosialisasi ini, memberikan edukasi kepada murid SD serta memberi saran masukan kepada pihak sekolah agar menerapkan protokol kesehatan di lingkungan sekolah pada during. (Putra Mandala)

 

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments

News