by

Drs Hamdan MA: Guru Sangat Berpengaruh Bagi Kehidupan Manusia

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA bersama Kasubbag TU H Yanto MPd dan Kasi Pendis Fakhruddin SE menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional ke-27 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke-75 Tahun 2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs Haili Yoga, dan membacakan Pidato Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di halaman Setdakab Bener Meriah, Senin, 30/11/2020.

Untuk peringatan Hari Guru Nasional 2020 ini mengangkat tema “Bangkitkan Semangat, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Hari Guru Nasional (HGN) diperingati setiap tanggal 25 November. Hari Guru Nasional juga bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Turut hadir dalam upacara Forkopimda Forkopimda Plus serta Kepala Sekolah/Madrasah se-Kabupaten Bener Meriah dengan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada guru berprestasi.

Sementara itu, secara terpisah Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA kepada media ini menyatakan bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang mencerahkan masa depan kita dengan pendidikan.

Guru sangat memberikan pengaruh bagi kehidupan manusia di muka bumi ini. Sosok seorang guru memang berbeda dengan pahlawan yang gugur di medan perang, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya.

Namun guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseorang yang mampu mengubah pola pikir kita sehingga bisa merubah hidup kita menjadi lebih baik.

Karena inilah guru disebut dengan Pahlawan tanpa Tanda Jasa, tidak seperti pahlawan yang gugur di medan perang yang diberi gelar Pahlawan Reformasi, Pahlawan Revolusi, dan Pahlawan Nasional.

Di Akhir kata, H Hamdan mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke-27 dan Selamat HUT PGRI ke-75 Tahun untuk guru-guru se Indonesia, khususnya untuk guru-guru di Kabupaten Bener Meriah.[PR]

Comments

comments

News