by

Koperasi Kopi Wanita Gayo di undang Ke Amerika Serikat

Rizkani Ahmad Ketua KKWG mengikuti Expo Kopi di Atlanta (Foto:Kokowagayo)
Rizkani Ahmad Ketua KKWG mengikuti Expo Kopi di Atlanta (Foto:Kokowagayo)

Atlanta | Lintas Gayo – Koperasi Kopi Wanita Gayo (Kokowagayo) di undang secara khusus ke Amerika Serikat untuk mengikuti Specilati Coffee Association of America EXPO 2016 di Atlanta Amerika Serikat, yang berlangsung dari 12-18 april.

 Riskani Ahmad Ketua Koperasi mengatakan ” Dalam kegiatan ini kita membawa misi serta permasalahan yang terjadi selama ini, intinya SCAA adalah masalah pasar karena sebagian besar kopi Gayo khususnya,  pasarnya adalah US” .(16/04/2016)

Banner

Rizkani menambahkan”Ada banyak persoalan seperti masalah harga, kualitas dan trust building yg perlu disampaikan ke buyer. Agenda lain adalah menentukan  kerjasama selain dagang seperti project comunity development dan use premium diinvestasikan bagi produksi, pendidikan dan kesejahteraan ekonomi, sosial serta lingkungan.”

 Selain itu Persoalan di sampaikan oleh banyak pihak dalam event conferensi, seminar atau joint meeting. Sesi cupping dilaksanakan oleh importir atau roaster dengan banyak peserta dari berbagai negara. Intinya kita harus berjuang untuk keberlanjutan kopi Gayo dgn berbagai problem tambah ketua Koperasi Kopi Wanita Gayo.

 Di luar itu Ketua Specilaty Coffee Association of Gayo Khairi Tuah Miko mengatakan ” perlunya program Pemerintah yang nyata terhadap berbagi persoalan kopi Gayo selama ini, Pemerintah Pusat maupun pemerintah Aceh, saat ini tidak ada peran untuk kopi Gayo, Jangan hanya uangnya aja di ambil dari perdagangan kopi ini kan tidak adil”. (scaga/ril)

Comments

comments

News