by

Jelang UN, Kadis Dikpora BM Minta Siswa Bersiap Diri

Redelong | Love Gayo : Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Kadis Dikpora) Kabupaten Bener Meriah Darwin MH, SE meminta para siswa mempersiapkan diri dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SMA pada tanggal 18 hingga 21 Afril 2011. Pernyataan tersebut disampaikannya, Kamis (14/4)  saat memberikan motivasi kepada siswa kelas III di SMA Negeri 1 Timang Gajah, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Dihadapan kepala sekolah, Abdullah MD, S.Ag, guru dan ratusan siswa, kepala Disdikpora Bener Meriah Darwin MH, SE berharap agar siswa tidak menjadikan UN ini sesuatu yang menakutkan.“Tapi jadikanlah UN ini harus dilakukan dengan santai, belajar, teliti serta yang harus selalu diingat berdoa kepada allah SWT,”pinta Darwin MH, SE.

Sementar itu di SMAN 2 dan 3 Timang Gajah, Kepala Dinas mengharapkan kepada seluruh siswa agar sebelum ujian memohon doa restu dari kedua orang tua serta guru. “Sebelum kalian (Siswa-red) berangkat ke sekolah pada hari pertama ujian, mohon doa lebih dulu kepada kedua orangtuamu, isya Allah kalian pasti lulus,”tegas Darwin MH, SE yang disambut dengan kesedian para siswa untuk meminta maaf dan doa dari orangtua dan guru.

Selain itu, kata Kadis Dikpora ini, baik sebelum maupun dalam masa ujian agar siswa tidak melakukan hal-hal yang tidak baik seperti ngebut-ngebut di jalan raya, jika terjadi kecelakaan, maka yang bersangkutan tidak dapat mengikuti ujian dan semua itu dapat merugikan siswa sendiri.

“Selain itu saya juga minta para siswa di seluruh sekolah dalam Kabupaten Bener Meriah ini jauhi narkoba. Sangat menyedihkan, jika saat teman-teman sedang ujian nasional, namun kalian yang terlibat narkoba harus meringkuk di sel tahanan, karena, terjerat kasus narkoba, karena itu saya sangat amat berharap para siswa menjauhi narkoba tersebut,”ingat Kadis Dikpora Bener Meriah itu.

Saat menyinggung narkoba, Darwin memiliki alasan. Sebelumnya tujuh pelajar SMP dan SMA di kabupaten Bener Meriah, di ciduk Polisi karena melihat mereka sedang menghisap ganja.”Kami dari jajaran Pemerintahan tidak bisa membantu pelajar tersebut, karena kita sudah sepakat akan memberantas narkoba di kabupaten ini,”ungkapnya.

Diakhir pertemuannya dengan kepala sekolah, guru, dan ratusan siswa Kadis Dikpora Bener Meriah mewanti-wanti para siswa, karena pada tahun ini angka kelulusan 5,5, bila siswa tidak mampu, maka siswa harus duduk kembali di kelas III, karena tahun ini tidak ada lagi ujian ulangan.(Aman Buge)

Comments

comments

News