by

Golongan Terdidik Golput, Caleg Pragmatis dan Bermodal yang Bakal Terpilih

Jakarta | Lintas Gayo-Pemilih pemula tentukan masa depan bangsa. “Mereka diharapkan bisa jadi motor penggerak dalam memilih calon agggota legislaatif dan presiden yang berkualitas,” kata President Director of Center for Election and Political Party (CEPP) UI, Chusnul Mariyah, dalam acara sosialisasi antigolput untuk Pemilu 2014 terhadap pemilih pemuda di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Minggu (15/12/2013) kemarin.

Kegiatan yang bertajuk “Rock the Vote Indonesia & Empat Pilar Kebangsaan” itu turut dihadiri Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli, Ketua Badan Pengawas Pemilu Muhammad, politikus PDIP Rieke Diah Pitaloka, dan politikus Partai Demokrat Ichsan Mojo, sebagai pembicara. 53 juta pemilih pemula, terang Chusnul, berusia 17-29 tahun. Mereka punya peran dan kontribusi besar dalam pemilu.

“Kalau golongan terdidik ini golput, maka bangsa ini akan rugi. Karena,  yang terpilih nanntinya orang-orang pragmatis dan yang bermodal. Ini sangat berbahaya,” sebutnya.

Sementara itu, Melani Leimena, mengharapkan, pemiluh pemula dapat menjadi penggerak dalam meningkatkan partisifasi pemilih. “Yang perlu dilakukan, sosialisasi antigolput secara terus menerus kepada pemilih pemula oleh semua pihak,” tegasnya. (AJ/RF)

Comments

comments

News