by

MTsN Takengon II Sabet Juara I Pa-Pi Lomba Baca Puisi

170679Takengen | Lintas Gayo-Penampilan siswa MTsN Takengon II peserta lomba baca puisi pada acara Kemtisida Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah, ternyata mandapat sambutan hangat dari penonton perlombaan tersebut. Kegiatan lomba di adakan pada hari kedua Kemtisida yaitu pada tanggal 25 Desember 2014, bertempat di lapangan pacuan kuda  Belang Bebangka.

Siwa MTsN Takengon II yang tampil dalam lomba puisi ini adalah Bintang Zuhra dan Anggi Maimun. Mereka membacakan puisi karangan mereka sendiri, bahkan ketika puisi “Ibu” dibacakan oleh Bintang Zuhra, banyak penonton yang ikut terhanyut dan menangis mendengar puisi tersebut, hal ini nampak dari banyaknya ibu-ibu pembina pramuka yang meneteskan air mata.

Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari latihan rutin yang mereka ikuti di madrasah dan di rumah. Selain prestasi tersebut, cabang lain yang berhasil direbut oleh Gudep pramuka MTsN Takengon II adalah juara I Tempram PA, juara III Tempram PI, juara III pidato bahasa Inggris pa (putra), juara III MTQ (purti). Total piala yang berhasil dibawa pulang ada enam buah dari ajang yang diikuti oleh seluruh MI, MTs dan MA sekabupaten Aceh Tengah ini. [mariani/Kemenag]

Comments

comments

News