by

Rapat Pra PORA Ricuh, Pengurus KONI ‘Walk Out’

Rapat Pra PORA.(Lintas Gayo | Zan.KG)
Rapat Pra PORA.(Lintas Gayo | Zan.KG)

Takengen|Lintas Gayo – Rapat Pengurus KONI Aceh Tengah dengan para Pengurus Cabang Olahraga berakhir ricuh dan diwarnai walk out para pengurus KONUI setempat. Rapat yang dilakukan di Aula Disbudparpora Aceh Tengah Sabtu (25/5/2013) itu seharusnya membicarakan kesiapan berbagai cabang olahraga jelang Pra Pekan Olahraga Aceh (PORA).

Kericuhan tersebut berawal dari protes sejumlah Pengcab Olahraga yang memperotes kepengurusan KONI Aceh Tengah yang tidak pernah aktif. Dimana, keberadaan kepengurusan KONI Aceh Tengah yang di hadiri Bardan Sahidi dan Hardi Silirihmara tidak dianggap oleh hampir sebagian dari Pengcab olah raga.

Suasana yang ricuh tersebut membuat peserta rapat tidak lagi membicarakan persiapan PRA PORA tetapi kepengurusan KONI Aceh Tengah  yang selama ini mati suri sehingga pengurus KONI Aceh Tengah tersebut angkat kaki meninggalkan ruang rapat di Aula Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Tengah tersebut.

Mahdi, Ketua PBSI Aceh Tengah mengungkapkan, kepengurusan KONI Priode 2010 – 2014 tersebut tidak akitf dalam pengurusan kepengurusan seingga terkesan mati, KONI Aceh Tengah hasil Musorkab 2009 tersebut tidak pernah dilantik dan banyak yang mengundurkan diri sebab terlibat dalam jabatan pejabat publik termasuk Ketua Umum Drs. Amir Hamzah, MM.

Pengurus KONI Aceh biro Organisasi Maulisman yang dikonfirmasi Lintas Gayo via telepon selular mengusulkan untuk mengadakan Muslub apabila sudah memenuhi syarat dan kekentuan sehingga tidak menjadi permasalahan di kemudian hari, apalagi menghadapi PORA Aceh Timur.

“Menyangkut Pra PORA pengurus Cabang yang ada di Aceh Tengah cukup mengkonsultasikan ke pengurus Provinsi masing-masing,” ungkap Maulisman.

Rapat yang digagas oleh pengurus KONI tersebut tidak menemukan hasil, sehingga para peserta dari utusan masing-masing cabang olahraga mengadakan rapat kembali sehingga menemukan hasil dengan dituangkanya dalam bentuk berita acara yang di tanda tangani oleh 15 Pengurus Cabang olahraga yang hadir.

Berita acara dan absensi perserta.(Lintas Gayo | Zan.KG)
Berita acara dan absensi perserta.(Lintas Gayo | Zan.KG)

Adapun Hasil kesepakatan tersebut yakni: mengumpulkan Rencana Anggaran belanja untuk 2013 masing-masing cabang olahraga paling labat diserahkan pada 1 Juni 2013 kepada orang yang telah ditunjuk dan diteruskan kepada Pemerintah Daerah Aceh Tengah

Kemudian, merumuskan kembali KONI Aceh Tengah kedepanya pada Sabtu, Juni 2013 di Aula Dibudparpora Aceh Tengah pada jam 14.00 WIB sampai dengan selesai.

Pengurus Perbasi Aceh Tengah Eliyadi,SE mengharapkan hasil rapat yang tertuang dalam berita acara menyangkut anggaran tersebut dapat secepatnya terlaksana mengingat ajang Pra PORA sudah semakin dekat sehingga nantinya cabang olahraga tidak terkesan dipaksakan untuk ikut serta akibat kungnya persiapan.(Zan.KG/red.04)

Comments

comments